Demokrat Sulsel Buka Pendaftaran Caleg

Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel H.Nikmatullah SE Ak memberi pengarahan pada peserta Rakornis Penjaringan Bacaleg di Clarion Hotel Makassar, Minggu (3/6). (Foto: Maya Alkhaerat)

Makassar: Partai Demokrat Sulawesi Selatan (Sulsel) secara resmi membuka pendaftaran untuk seluruh warga yang ingin berkiprah di parlemen. Hal ini ditegaskan Ketua DPD Partai Demokrat Sulsel H.Nikmatullah SE Ak di hadapan peserta Rakornis (Rapat Koordinasi Teknis) Penjaringan Bacaleg di Clarion Hotel Makassar, Minggu (3/6).

Di hadapan seluruh pengurus DPD-PD Sulsel dan DPC-PD se-Sulsel, Nikmatullah juga menegaskan  akan kesiapan seluruh DPC terhadap  proses penjaringan. Caranya dengan memasang spanduk secara serentak di seluruh DPC-PD se-Sulsel dan mengumumkan secara terbuka.

Rakornis yang berlangsung sehari, diisi dengan kesiapan para operator IT untuk memahami sistem pendaftaran on line (silon). Diberikan pula pemahaman bahwa sistem perhitungan suara kelak akan memakai sistem  sainte lague murni.

Nikmatullah didampingi Haidar Majid dan Selle K Dalle juga mengingatkan akan keterwakilan perempuan di seluruh dapil.

Hasil Rakornis menunjukkan antusiasme tinggi para Bacaleg dari seluruh kabupaten. Nikmatullah berharap, dengan perkembangan yang sangat  baik ini maka Demokrat S14P  menuju parlemen.

(Maya Alkhaerat/dik)