Demokrat Sulsel Gelar Rakorda

Ketua Demokrat Sulsel Ni’matullah memimpin Rakorda Demokrat Sulsel. Rakorda digelar di Hotel Melia Jl. A. Mappanyukki, 24 Januari hingga 26 Januari 2018. (Foto: Mismaya/PD Sulsel)

Makassar: Rapat koordinasi daerah (Rakorda) kembali dilaksanakan DPD Demokrat Sulsel berlangsung selama 3 hari di Hotel Melia Jl. A. Mappanyukki yang dimulai 24 Januari hingga 26 Januari 2018 mendatang.

Peserta Rakorda terdiri dari pengurus DPD Sulsel, Pengurus DPC se-Sulsel, anggota Fraksi PD DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota. Karena berlangsung selama 3 hari, Rakorda partai berlambang bintang segitiga merah putih ini dibagi 3 sesi berdasarkan Dapil, yakni Sulsel 1, Sulsel 2, dan Sulsel 3.

Rakorda awal tahun yang digelar Partai Demokrat Sulsel tersebut membahas 3 agenda penting diantaranya mematangkan rencana dan strategi pemenangan paslon Punggawa-Macakka di Pilgub Sulsel serta seluruh pasangan calon kepala daerah Kabupaten/Kota yang diusung dan didukung Partai Demokrat pada Pilkada serentak 2018.

Acara yang berlangsung tiga hari dibagi  perwilayah daerah pemilihan dengan Tema Konsolidasi dan pemenangan pilkada serentak 2018.

Hari pertama, membahas  wilayah pemilihan  II   yakni wilayah Bone, Barru, Bulukumba, Wajo, Pare-pare, Soppeng, Sinjai, Maros.

Suasana Rakorda Demokrat Sulsel di Hotel Melia Jl. A. Mappanyukki, Makassar. (Foto: koranmakassarnews)

Hari kedua dihadiri DPC untuk wilayah pemilihan  wilayah lll  yakni Pinrang, Sidrap, Enrekang, Tana Toraja , Toraja Utara, Luwu, Palopo, Luwu Utara, Luwu Timur.

Hari ketiga akan melakukan rapat koordinasi dengan DPC wilayah Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng,  dan Selayar.

“Selain itu hal penting lain dalam pembahasan di Rakorda adalah persiapan menghadapi verifikasi faktual kepengurusan dan keanggotaan partai oleh KPU, serta pelaksanaan Musyawarah Anak Cabang yang akan di laksanakan secara serentak di seluruh kecamatan dari tanggal 3 hingga 25 februari 2018 mendatang,” ujar Zulkarnain Paturuni Ketua BP OKKD Demokrat Sulsel saat dikonfirmasi Rabu (24/1/18).

ZP akronim Zulkarnain Paturuni menambahkan musancab serentak dilaksanakan selain melaksanakan konsolidasi struktur partai sampai ke tingkatan paling bawah yaitu anak ranting, musancab ini juga dilaksanakan sebagai bagian dari strategi untuk memanaskan mesin partai dan mematangkan kader dalam menghadapi moment-moment politik seperti pilgub Sulsel, pilkada serentak Kab/Kota, Pemilu 2019 dan Pilpres 2019.

“Dengan terkonsolidasinya struktur organisasi sampai ke jenjang tingkat anak ranting (RT/RW/Dusun) dengan pola kaderisasi yang berkelanjutan, insya Allah Partai Demokrat Sulsel menang!“ ZP mengakhiri.

(koranmakassarnews/Mismaya/dik)