Demokrat Sulsel Sangat S14P Menang Pemilu

Orientasi Caleg se-Sulsel di Makassar, Minggu 4 November 2018. (Dok: Maya Alkhaerat)

Makassar: Orientasi Caleg Partai Demokrat se-Sulsel bukan sekadar formalitas. Akan tetapi untuk menunjukkan semangat dan kemauan membuat Partai Demokrat berjaya.

“Orientasi caleg ini juga sekaligus untuk menujukkan Partai Demokrat sangat siap memenangkan Pemilu 2019,” tegas Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sulsel, H Ni’matullah, SE.Ak saat sambutan pembukaan orientasi caleg Partai Demokrat Sulsel di Hotel Claro, Minggu, 4 November 2018.

Ni’matullah menegaskan, semua caleg Demokrat se-Sulsel ‎berkumpul untuk menunjukkan semangat dan tekad itu.
“Ini bukan formalitas, tapi aktivitas nyata untuk menunjukkan bahwa kita semua adalah bagian dari perjuangan besar membirukan Sulawesi Selatan,” katanya.

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini mengakui, selama ini, Sulsel adalah basis partai sahabat Demokrat yang punya warna lain. Tapi untuk merebut Sulsel menjadi biru bukan hal mustahil. Apalagi, yang berkumpul saat ini adalah keluarga besar Partai Demokrat Sulsel.

“Saya ingin menegaskan, tidak ada caleg pelengkap. Tapi semua kita punya peluang yang sama untuk berjuang membirukan Sulsel,” tegas Ulla–panggilan akrab Ni’matullah.

Syaratnya, lanjut Ulla, semua harus solid berjuang. Jangan ada pengkhianat. Nomor Urut 1 sampai nomor urut terakhir itu bukan lawan. Tapi teman seperjuangan.

“Kita di DPD sudah membuat formulasi untuk menghargai setiap tetes keringat, setiap hasil perjuangan yang dituangkan dalam pakta integritas yang akan ditandatangani bersama,” paparnya.

Sulsel Makin Membiru

‎Ni’matullah juga makin semangat dan percaya diri. Melihat antusias dan semangat caleg yang berkumpul, Ni’matullah‎ menyebut, hingga saat ini, sudah ada tanda-tanda Sulsel akan makin membiru‎.

“Berbahagia dan teruslah bersemangat karena Anda semua menjadi bagian dari perjuangan itu. Bagian dari kemenangan, begitu terdaftar di KPU,” sebut Ni’matullah.

Kontribusi itu, lanjut Ni’matullah, adalah nyata dan formal menghadapi kompetisi. Karena itu, ia berpesan, jangan ada pertarungan atau persaingan yang tidak sehat. Jangan ada caleg Partai Demokrat yang tandem atau membantu caleg Partai Lain.

“Saya tahu ada saudara, ada keluarga yang mungkin berada di partai lain, tapi Pemilu 2019 ini, saudara terdekat Anda adalah caleg Partai Demokrat. Jangan pernah ada yang tandem dengan partai lain,” tegas Ulla.

Legislator Partai Demokrat di DPRD Sulsel ini percaya, jika semua caleg Partai Demokrat kompak bekerja, solid, Semangat, ‎maka tidak ada kekuatan yang bisa menghalangi Partai Demokrat jadi pemenang. “Saya percaya, dengan tekad dan Semangat, tidak ada yang bisa menghalangi kemenangan ini,” kunci Ulla.

(bhrm/Mismayal Khaerat/dik)