Demokrat Sulteng Dorong Kader Maju di Pilkada 2020

Ketua DPD-PD Sulteng H Anwar Hafid (KPP DPP-PD)

Palu: DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah (Sulteng) mendorong kadernya untuk ikut bertarung di Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2020 mendatang.

“Tujuan kita berpartai untuk merebut kekuasaan. Karena itu Partai Demokrat akan selalu konsisten untuk memprioritaskan kader yang punya keingingan untuk maju di Pilkada 2020,” kata Ketua DPD Demokrat Sulteng, Drs. H Anwar Hafid, usai pembukaan Konsolidasi dan Pembekalan anggota DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota Terpilih, di Palu, Rabu petang (21/8/2019).

Untuk menghadapi Pilkada Serentak 2020, kata Anwar, Demokrat Sulteng telah melakukan konsolidasi dan melakukan survei internal.

“Hari ini juga bagian dari konsolidasi untuk menghadapi Pilkada 2020. Kita tetap akan melakukan survei sebelum menentukan bakal calon yang akan diusung di Pilkada kabupaten/kota se Sulteng,” jelasnya.

“Termasuk Ketua DPC Demokrat Kota Palu kalau ingin maju juga akan kita dukung, tetapi harus disurvei dulu,” imbuhnya.

Wakil Ketua KPP DPP-PD Nurseto Budisantoso (KPP DPP-PD)

Sementara untuk Pilkada Gubernur Sulteng 2020, Anwar mengatakan belum bisa menentukan menentukan apakah ia akan maju atau tidak. Tetapi kata Anwar, ia selalu siap untuk maju, jika mendapat izin dari DPP Partai Demokrat.

Anwar juga mengaku banyak support suport dari masyarakat, agar ia ikut bertarung di Pilkada Gubernur Sulteng 2020. Namun ia tetap menunggu keputusan partai. Sebab ia juga mengaku hanya seorang petugas partai, dan mengaku tidak akan mempersoalkan jika tidak diberi izin.

“Jika meminjam istilah partai tetangga, saya ini juga pekerja partai. Jadi masih atasan saya, yaitu DPP Partai Demokrat. Sebagai pekerja partai, saya akan loyal apapun perintah partai. Kalau diperintahkan maju, saya siap maju. Kalau tidak, saya juga akan loyal dengan jabatan yang sudah diberikan,” tegas mantan Bupati Morowali 2 periode ini.

Seperti diketahui, Pilkada Serentak 2020 di Sulteng akan dilaksanakan di 8 kabupaten/kota diantaranya, Kabupaten Sigi, Poso, Morowali Utara, Banggai, Banggai Laut, Tolitoli, Tojo Unauna, Kota Palu serta Pilkada Gubernur Provinsi Sulteng.

Wakil Ketua KPP DPP-PD Nurseto Budisantoso hadir memberi pengarahan dalam Konsolidasi dan Pembekalan anggota DPRD Provinsi, Kabupaten/Kota Terpilih, di Palu

(JurnalNews.id/dik)