DPC-PD Kab Ciamis Sumbangkan APD

Ciamis: Sebagai bentuk perang total melawan penyebaran virus Corona (Covid-19) sesuai instruksi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) maka DPC-PD Kab Ciamis, yg dipimpin Sopwan Ismail, menyumbangkan 20 pcs alternatif Alat Pelindung Diri (APD) untuk Puskesmas Cimaragas.

“APD diperuntukkan tenaga medis khusus penanganan kasus covid-19. Sehingga membuat puskesmas harus mencari alternatif sebagai pengganti,” ujar Sopwan Ismail dalam pernyataan tertulis ke website Demokrat, hari ini.

Selama ini tenaga medis di Puskesmas Cimaragas menggunakan berbagai pakaian yang dapat melindungi diri berbahan plastik dan sejenisnya yang tidak tembus air atau virus.

Terkait hal itu perawat Puskesmas Cimaragas berinisiatif berkomunikasi dengan DPC Partai Demokrat Ciamis.
DPC Partai Demokrat Ciamis, sesuai dengan program Gerakan Nasional Demokrat Lawan Corona yang dicanangkan Ketua Umum Partai Demokrat AHY, menyumbangkan 20 buah alternatif APD untuk Puskesmas Cimaragas.

APD diserahkan di Kantor DPC Partai Demokrat hari ini, 25 Maret Pukul 11.45.
ADP diterima Yan Hermana S Farm APT, pegawai Puskesmas Cimaragas Kab. Ciamis.

DPC Partai Demokrat berharap kontribusi tersebut dapat menjadi pemicu semua pihak untuk melakukan hal yang sama. Karena Corona tidak dapat dilawan sendiri, harus bersama dan simultan.

“Kita berharap, masalah ini cepat berlalu dan kehidupan masyarakat kembali normal,” Sopwan Ismail memungkasi.

(Rilis/dik)