DPP-PD Ambil Alih Demokrat Sumut

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Dr Hinca Pandjaitan menyampaikan bahwa DPP-PD mengambil alih kepemimpinan Demokrat di Sumut, di Hotel Wings Kualanamu Kabupaten Deliserdang, Rabu, (21/3/2018. (screenshoot video DPP-PD)

Medan: Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP-PD) mengambil alih kepemimpinan Demokrat di Sumut. DPP-PD menugaskan Heri Zulkarnain sebagai Plt menggantikan JR Saragih yang ditetapkan sebagai tersangka oleh Penyidik Sentra Penegakkan Hukum Terpadu (Gakumdu) Pilkada Serentak 2018 Sumatera Utara.

JR Saragih adalah bakal calon Gubernur Sumatera Utara yang juga merupakan Bupati Simalungun.

Pengumuman bahwa DPP-PD mengambil alih kepemimpinan Demokrat di Sumut langsung langsung disampaikan Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Dr Hinca Pandjaitan di Hotel Wings Kualanamu Kabupaten Deliserdang, Rabu, (21/3/2018).

“Jadi mulai hari ini, DPP-PD mengambil alih Kepemimpinan Demokrat di Sumut. DPP-PD menugaskan Heri Zulkarnain sebagai Plt menggantikan Pak JR hingga masalah hukumnya selesai,”ucap Hinca.

Saat mengumumkan hal itu di lobi hotel, JR Saragih pun berada di sebelah kiri Hinca. Hadir juga Ketua BPOKK DPP-PD Pramono Edhie Wibowo, Depkopolhukam DPP-PD Haris Wijaya dan Plt Ketua DPD-PD Sumut  Heri Zulkarnain yang juga fungsionaris DPP-PD dan anggota DPRD Kota Medan.

Hinca menyebut kalau DPP-PD memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada JR Saragih  baik secara pribadi dan Ketua DPD untuk menuntaskan persoalan hukumnya. Disebut kalau kebijakan ini diambil untuk menjalankan roda organisasi partai terkhususnya menjelang Pemilu Legislatif yang akan segera melakukan proses pendaftaran.

“Kalau misalnya besok selesai, lusa selesai dan bulan depan selesai akan segera kita kembalikan,”kata Hinca.

Saat Hinca mengumumkan pengambilahan Demokrat Sumut, JR Saragih tampak ikhlas. Sementara ketika namanya disebut oleh Hinca menggantikan JR Saragih, Heri menyebut “siap”.

(tribun-medan.com/dik)