DPP-PD Resmi Tunjuk Nortje Sebagai Wakil Ketua DPRD Manado

Manado, Sulut: Sesuai hasil Pileg 2019 di Kota Manado, Sulawesi Uatara, Partai Demokrat berhasil mengamankan posisi pimpinan dewan dengan perolehan kursi sebanyak 7 orang.

Dari 7 kader terbaik itu, hanya satu orang yang akan menduduki posisi pimpinan, yakni Ibu Nortje Van Bone.

Surat Keputusan diteken langsung Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP-PD) Susilo Bambang Yudhoyono dan Sekretaris Jenderal DPP-PD Hinca Pandjaitan menetapkan Nortje Van Bone sebagai Wakil Ketua DPRD Manado.

SK itu diterima Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat (DPD-PD) Sulut Marthen Manopo, 5 September 2019 Kantor di DPP Partai Demokrat

SK itu keluar atas hasil usulan DPC Partai Demokrat Manado dan DPD Partai Demokrat Sulut.

Dalam surat itu penetapan Nortje sebagai Wakil Ketua DPRD sudah melalui rapat pengurus DPP Partai Demokrat, 27 Agustus 2019

Poin penting surat tersebut yakni pertama menetapkan unsur pimpinan DPRD Sulut dari Partai Demokrat yaitu Nortje Van Bone, jabatan pimpinan sebagai Wakil Ketua DPRD Manado.

Surat keputusan ini disampaikan kepada DPD Partai Demokrat Sulut dan DPC Demokrat Manado untuk ditindaklanjuti sesuai perundang-undangan yang berlaku.

Perihal SK tersebut, Sekretaris DPD Demokrat Sulut, Marthen Manopo membenarkannya

“Ibu Nortje sudah diberikan surat keputusan mandat dari DPP, semua tentunya berproses, kader demokrat bagus bagus, tapi tentunya dengan proses panjang DPP telah mengambil keputusan,” kata dia kepada media.

Partai Demokrat Manado masih merupakan partai runner up di Kota Manado.Kabar ini tentunya merupakan angin segar bagi Partai Demokrat, di mana akan lebih siap dalam konsolidasi partai menghadapi agenda lain.

“Bagi sebuah partai, konsolidasi itu penting, lebih cepat lebih bagus, konsolidasi butuh waktu dan tenaga, bila demokrat sudah memiliki kepastian maka demokrat akan semakin siap,”ujar Harvany Boki, akademisi Unsrat.

Ibu Nortje Van Bone yang berhasil dihubungi menyatakan akan melaksanakan penugasan DPP ini dan merangkul semua pihak. Nortje saat ini juga menjabat sebagai Ketua DPC Demokrat Manado. (manado.tribunnews.com/ot)