Dubes Belanda Kunjungi SBY

Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono menerima kunjungan Dubes Belanda Rob Swartbol di kediamannya di Mega Kuningan Jakarta Selatan (24/1). (Foto: Istimewa/PolitikToday)

Jakarta: Duta Besar Berkuasa Penuh Kerajaan Belanda Rob Swartbol, Rabu (24/1/2018) siang berkunjung dan mengadakan pertemuan dengan Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di kediamannya di Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut, Rob Swartbol didampingi oleh beberapa atase di kedutaan dan sementara SBY sendiri didampingi oleh Mantan Sekretaris Kabinet Dipo Alam.

Dikutip dari akun Instagram Mantan Ibu Negara RI, Ani Yudhoyono, @aniyudhoyono dituliskan kedatangan Dubes negara sahabat itu dimaksudkan untuk menggelar silaturrahmi dan membahas masalah ekonomi dan berdiskusi terkait persoalan regional.

Sementara itu, Dubes Rob Swatbol sendiri dalam akun twitter pribadi miliknya juga mengumumkan pertemuannya dengan SBY tersebut. Rob menyebut pertemuan itu sebagai pertemuan yang sangat penting sekaligus berdikusi terkait situasi politik, ekonomi dan tantangan pembangunan dunia, regional dan Indonesia.

Sebelumnya, Dubes Rob juga sempat menyampaikan pendapatnya terkait Undang – undang yang saat ini banyak diterapkan di Indonesia. Ia mengatakan hampir sebagian besar UU yang ada adalah warisan Belanda pada masa dahulu dan harus diperbaharui sesuai dengan perkembangan zaman.

(PolitikToday/dik)