Gelar Pendidikan Politik, Pemuda Demokrat Mataram Tayangkan Video Profile AHY

Mataram: Minggu (1/9/2019), DPC Partai Demokrat Kota Mataram, menggelar pendidikan politik. Kali ini, pesertanya para pemuda dan pemudi. Usia mereka rata-rata di bawah 20 tahun.

Sebelumnya, seperti penuturan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Mataram,
Drs. H. Muh. Zaini, kegiatan serupa telah diadakan untuk mereka yang berusia di atas 40 tahun.

Dalam kesempatan tersebut, ratusan anak muda mudi peserta pendidikan politik bertema Demokrat Menyongsong Pilkada 2020 itu, disuguhi video profile Komandan Komando Tugas Bersama (KOGASMA), Agus Harimurti Yudhoyono.

“Demokrat saat ini memiliki icon baru yang mewakili generasi milenial, muda, cerdas dan berwibawa, dialah Mas AHY,” kata Muh. Zaini.

Seorang Mahasiswi Fakultas Akuntansi yang mengikuti kegiatan tersebut, tak henti mengekspresikan kekagumannya pada sosok AHY saat di video tersebut menayangkan sejumlah prestasi yang diraih AHY dalam bidang akademik.

Dalam pendidikan politik itu menghadirkan nara sumber antara lain Ketua Bawaslu Kota Mataram, Hasan Basri dan Sekretaris Umum DPD Partai Demokrat NTB, H. Zainul Aidi.

Ditemui seusai kegiatan, selaku Ketua DPC Partai Demokrat Kota Mataram, Muh. Zaini akan mempersiapkan sejumlah hal teknis dan strategis dalam menghadapi Pilkada Kota Mataram 2020 yang akan datang.

“Prinsipnya kita harus memberikan pembelajaran politik yang baik kepada masyarakat. Bersih, Cerdas, dan Santun,” katanya.

(M. Zakiy Mubarok/dik)