Hadapi Pilkada 2020, Demokrat Kuatkan Struktur hingga Ranting

Wakil Ketua BPOKK DPP-PD Supandi R Sugondo (ist)

Palembang: Menghadapi Pilkada di 7 Kabupaten se-Sumatra Selatan, Partai Demokrat akan melakukan penguatan struktur hingga tingkat ranting.

Hal ini disampaikan Wakil Ketua BPOKK DPP-PD Supandi R Sugondo (SRS) saat menghadiri konsolidasi DPD PD Sumsel di Palembang, 25 Januari.

SRS, mewakili Ketua BPOKK DPP-PD Pramono Edhie Wibowo ,(PEW), mengatakan hal itu di hadapan Ketua DPD-PD Sumsel Ishak Mekki, anggota FPD DPR-RI dapil Sumsel, Pengurus DPD-PD Sumsel, seluruh Ketua DPC-PD se-Sumsel, FPD DPRD Provinsi, Kab/Kota se-Sumsel.

SRS menyampaikan bahwa PEW berhalangan hadir karena ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan. Begitupun PEW menitipkan salam hangat untuk semua kader.

Terkait penguatan struktur, SRS berharap, kelengkapan organisasi seperti papan nama sekretariat mulai tingkat ranting (tingkat kelurahan/desa), anak cabang (kecamatan), hingga cabang (kota/kabupaten) harus lengkap.

Para pengurus harus bekerja bahu membahu, tunjukkan Identitas dan jati diri partai yang berasaskan Pancasila, berideologi nasionalis-religius, berslogan ‘Bersama Kita Bisa’ gagasan Pak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Pak PEW berpesan ‘kembalikan kejayaan Partai Demokrat’. Slogan dari Pak PEW ini adalah modal kerja untuk menggerakkan dan agar mesin politik terus hidup,” ujar SRS.

Ditambahkan SRS, para kader juga harus mencari para anggota baru agar jumlah anggota PD terus bertambah. Wujud nyatanya adalah memiliki KTA.

SRS menegaskan, kader yang sudah berjuang, sudah mendapat pendidikan kader akan menjabat di struktur partai pada jabatan yang strategis.

(rilis/dik)