Hadiri Peringatan HUT SBY dan PD di Nunukan, Ini Kata Andi Mallarangeng

Kader utama PD Dr Andi A Mallarangeng saat pemotongan tumpeng didampingi Ketua DPD-PD Kaltara Dr Yansen TP serta Ketua DPC-PD Nunukan H Danny Iskandar bersama sejumlah pengurus Partai Demokrat.  (lenteramerahnews)

Nunukan, Kaltara: Puncak peringatan HUT ke-70 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan HUT ke-18 Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) yang dipusatkan di Alun-Alun Kota, Kabupaten Nunukan berlangsung meriah, Minggu, (15/9/2019).

Selain dihadiri oleh Ketua DPD Partai Demokrat DR Yansen TP MSi beserta pengurus DPD, juga dihadiri Ketua DPC Partai Demokrat Nunukan, H. Danny Iskandar serta pengurus DPC se-Kaltara bersama simpatisan dan masyarakat. Hadir dari DPP-PD, Mantan Menpora Andi Alfian Mallarangeng dan Waka BPOKK DPP-PD Sarjan Tahir.

Saat diwawancarai, Andi Mallarangeng mengatakan, kegiatan Peringatan HUT ke-18 Partai Demokrat serta HUT ke-70 SBY dilakukan di seluruh Indonesia bersama masyarakat. Selain itu, untuk menghadapi pilkada di beberapa daerah tahun 2020, termasuk Nunukan dan Kaltara.

“Kader Partai Demokrat memang kami siapkan untuk bersaing menjadi pimpinan di daerah, baik itu gubernur dan wakil gubernur, serta bupati atau wakil bupati,” ucap Andi Mallarangeng.

Mereka, kata Andi Mallarangeng, harus siap. Tentunya Demokrat akan melakukan penjaringan terlebih dahulu dan kemudian melihat pooling dari kader-kader yang mana paling siap untuk bersaing. Seperti di Kaltara, gubernur atau wakil gubernur, sementara di Nunukan sendiri, jadi Bupati atau wakil bupati.

“Di Nunukan ini khususnya kita lihat antusiasme masyarakat hadiri kegiatan Ultah Partai Demokrat cukup besar, apalagi tokoh-tokoh Demokrat di sini cukup dikenal oleh masyarakat Nunukan serta Kaltara,” urainya.

Andi Mallarangeng berharap ke depannya Kaltara bisa lebih maju lagi, namun saat ini sangat banyak kemajuan dari waktu ke waktu.

“Ini kali kedua saya ke Nunukan, kalau untuk Kaltara sudah sering kali. Saya lihat kemajuannya luar biasa,” kata Andi Mallarangeng.

Untuk itu, sejak awal Partai Demokrat, sejak pemerintahan Pak SBY, mendorong untuk terbentuknya provinsi Kaltara. Karena pembangunan akan lebih cepat jika skema kontrol lebih dekat.

“Kita berharap agar di daerah ini muncul pemimpin-pemimpin yang siap untuk membangun dengan cerdas di Kaltara ini,” ucap Andi Mallarangeng.

Karena, lanjutnya, Kaltara ini merupakan daerah yang cukup potensial, merupakan pintu gerbang masuk ke Republik Indonesia, berbatasan dengan Malaysia dan dekat dengan Negara Filipina, sehingga kita lihat banyak potensi yang bisa kita manfaatkan oleh teman-teman pengusaha, oleh pemerintah daerah.

“Jadi harapannya, kader Partai Demokrat mempersiapkan diri, menjelaskan kepada masyarakat jika Demokrat selama ini siap untuk melindungi rakyat, melayani rakyat dan meningkatkan taraf hidup rakyat,” Andi Mallarangeng menegaskan.

Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan acara gerak jalan sehat dengan menyediakan banyak hadiah dan door prize dari panitia pelaksana.

(lenteramerahnews/andi wati/dik)