Ibas Ingatkan Komisioner KPU dan Bawaslu Jaga Profesionalitas

Ketua FPD DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Media FPD)

Jakarta: Ketua FPD DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono, yang akrab disapa Ibas, menyampaikan selamat kepada komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Bawaslu yang baru saja terpilih. Rapat Paripurna DPR yang dipimpin Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan, Kamis, 6 April 2017 secara aklamasi mengesahkan 7 orang  anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan 5 anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) terpilih periode 2017-2022.

‘’Selamat mengemban tugas dan tanggung jawab kepada komisioner KPU dan Bawaslu yang baru. Semoga selalu amanah mengawal sistem demokrasi di Indonesia berjalan sesuai aturan,’’ kata Ibas di Jakarta.

Ibas mengingatkan, beban tugas yang diamanatkan negara kepada para anggota KPU dan Bawaslu yang baru adalah tugas yang sangat penting bagi bangsa dan negara.

“FPD mendukung dan akan terus mengawal KPU dan Bawaslu dapat mengemban tugas sebaik-baiknya secara independen dan profesional,” tuturnya.

Tantangan pelaksanaan demokrasi di Indonesia semakin berkembang dan beragam. Oleh karenanya lanjut Ibas, KPU dan Bawaslu harus proaktif dan menjaga sinergitas baik pusat sampai ke daerah berjalan maksimal.

“Masih banyak perselisihan di daerah-daerah terkait pelaksanaan pilkada baik di tingkat provinsi maupun di kabupaten kota. Masih ada tantangan meningkatkan partisipasi politik masyarakat dan masih banyak kendala-kendala teknis lain terkait pelaksanaan pesta demokrasi di Indonesia. Semoga menjadi atensi bersama seluruh komisioner KPU serta Bawaslu yang baru dengan formula kerja dan inovasi kerja yang baru sebagai solusi,” harap Ibas.

Ketujuh anggota KPU terpilih tersebut adalah Pramono Ubaid Tanthowi, Wahtu Setiawan, Hasyim As’ari, Ilham Saputra, Viryan, Evi Novida Ginting Manik dan Arief Budiman. Sedangkan ke lima anggota terpilih Bawaslu adalah Ratna Dewi Pettalolo, Mochamad Afifuddin, Rahmat Bagja, Abhan dan Fritz Edward Siregar.

(media-fpd/dik)