Ibas: Kader Demokrat Harus Dekat dengan Rakyat

Ketua KPP DPP-PD (juga Ketua FPD DPR-RI) Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) memberikan materi pada Pendidikan Kader Partai Demokrat se-Kalbar, Sabtu (16/11). (Foto Twitter Fetty Abidin)

Pontianak: Ketua Komisi Pemenangan Pemilu (KPP) DPP Partai Demokrat, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) memberikan keterangan pers di sela-sela acara Pendidikan Kader Partai Demokrat Kalbar, Sabtu (16/11).

Ibas menjelaskan, para petinggi DPP Partai Demokrat yaitu Sekjen PD Hinca Pandjaitan serta jajaran pengurus DPP-PD menginjakkan kaki di Bumi Khatulistiwa guna menghadiri Pendidikan Kader Partai Demokrat Provinsi Kalimantan Barat 2019, bertempat di Hotel Mercure Pontianak.

Ibas Yudhoyono mengatakan, kedatangan DPP Partai Demokrat juga untuk memberikan dukungan penuh kepada Plt. Ketua DPD Partai Demokrat Kalbar Erma Suryani Ranik mampu memimpin Kalbar, memberikan semangat dan kesan positif ditengah-tengah masyarakat Provinsi Kalimantan Barat.
“Membangun kembali jaringan yang selama ini sudah terbina, menyerap, mendengar, termasuk memberikan bantuan secara nyata. Demokrat harus dekat, harus ada di tengah-tengah masyarakat,’’ujar Ibas.

Ibas menerangkan bahwa, kader Partai Demokrat harus dekat dengan masyarakat, serta mendengar aspirasi yang menjadi keinginan rakyat Kalbar. Namun yang lebih penting,kedatangan DPP guna memantau persiapan kader Partai Demokrat Kalbar menyongsong Pilkada Serentak tahun 2020 yang akan datang di tujuh Kabupaten di Kalbar.

“Kader Demokrat harus mempersiapkan diri dengan mencari format dan pimpinan daerah yang terbaik. Untuk itu kader, tokoh-tokoh di Kalbar mendaftar dalam kontestasi nanti,’’ tegas nya.

(Syaiful/SuaraRiau/dik).