Kader Demokrat Siap Bantu AHY Perjuangkan Terowongan Gunung Geurutee

Ruas jalan yang melintasi Gunung Geurutee, Kecamatan Jaya (Lamno), Aceh Jaya. Lintas ini kerap terganggu longsor saat hujan deras mengguyur. (DOK.SERAMBINEWS.COM)

Meulaboh: Kehadiran Komandan Kogasma Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam rangka safari politik Pemilu Legislatif ke Aceh, memberikan harapan baru yang dinilai cukup meyakinkan, yakni pembangunan “terowongan Gunung Geurutee” di Kabupaten Aceh Jaya yang sangat mungkin masuk dalam Proyek Strategis Nasional (PSN).

Dalam pidato di hadapan ratusan masyarakat Aceh Jaya pada Senin (4/3/2019) malam, di Kecamatan Teunom, AHY menyampaikan akan memperjuangkan pembangunan terowongan Gunung Geurutee hingga terealisasi sesegera mungkin. Sebab AHY telah merasakan bagaimana ekstremnya lintasan pegunungan itu.

Terkait hal itu, Anggota DPRA Fraksi Demokrat, Iskandar Daod mengajak masyarakat Barat Selatan Aceh dan lembaga yang selama ini konsisten untuk hal tersebut, agar memberikan apresiasi bantuan sekuatnya untuk perjuangan AHY. Sehingga apa yang telah coba diperjuangkan selama bertahun-tahun dapat terwujud nantinya.

“Kita lihat sendiri banyak tebing gunung di kawasan gurute sangat curam dan rawan, sudah lama kita coba perjuangkan, sampai saat ini belum tembus. Karena pengurus pusat juga mendukung, maka sangat baik bagi kita untuk terus mengawal dan memastikan pembangunan terowongan terealisasi,” kata Iskandar Daod di Meulaboh, Kamis (7/3/2019).

Dikatakannya, saat ini terdapat puluhan kader partai Demokrat yang tergabung dalam Badan Anggaran DPR RI. Pembangunan terowongan Gunung Geurutee sangat mungkin terwujud jika tingkat pusat serius memperjuangkan keinginan masyarakat Barsela itu. Apalagi AHY siap berjuang mewujudkannya.

Ia menambahkan, pembangunan terowongan Gunung Geurutee lebih kurang menghabiskan anggaran sebanyak Rp2 triliun. Jika itu masuk dalam PSN maka bukanlah beban berat.

“Kita siap kawal perjuangan AHY agar benar-benar bisa mewujudkan mimpi masyarakat Aceh untuk pembangunan terowongan Gunung Geurutee, apalagi memang sangat banyak manfaatnya nanti. Kita juga sangat berterima kasih pada AHY,” ujarnya.

(Rilis/dik)