Kader Demokrat Ziarah ke Makam Ibu Ani Yudhoyono

Kader Partai Demokrat se-Indonesia berziarah ke makam Ibu Ani Yudhoyono di TMP Kalibata, Jakarta, Rabu (10/7). (Foto: Omar Tara/MCPD)

Jakarta: Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP PD) dalam hal ini diwakili oleh Sekjen Partai Demokrat Hinca Pandjaitan XIII melepas rombongan kader yang melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kalibata dalam rangka memperingati 40 hari kepergian Ibu Ani Yudhoyono di halaman Kantor Partai Demokrat Wisma proklamasi 41, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (10/7)
Sekjen Hinca IP Pandjaitan XIII menyatakan para kader Demokrat berkumpul di DPP PD untuk suatu peristiwa yang sangat bersejarah yaitu untuk mengenang kepergian 40 hari Ibu Ani Yudhoyono.
“Pak SBY mengucapkan terima kasih kepada kader dan simpatisan Partai Demokrat yang menyempatkan hadir untuk mendoakan Ibu Ani Yudhoyono” ungkap Hinca.
Sebelumnya Andi Timo Pangerang menyampaikan agar para kader mengikuti kegiatan prosesi yg sudah direncanakan berdoa khusus di makam Ibu Ani Yudhoyono memakai jas dan baret Demokrat kemudian ke Cikeas memakai busana muslim serta tidak menggunakan atribut partai.
Untuk pemberangkatan ke Taman Makam Pahlawan Kalibata DPP PD menyiapkan 4 bis untuk membawa rombongan.
Di TMP Kalibata, Bendahara Umum Partai Demokrat Indrawati Sukadis mengatakan perhatian Ibu Ani sangat besar terhadap kader perempuan PD. Beliau sering menyelenggarakan kegiatan sosial PD yang mengikutsertakan srikandi PD atau pun kegiatan sosial kenegaraan: Perhatian Ibu Ani terhadap anak-anak Indonesia cukup besar khsusnya dalam perkembangan pendidikan melalui mobil pintar.

Wakil Ketua Fraksi PD DPR-RI Melanie Leimena Suharli menjelaskan, Ibu Ani Yudhoyono adalah Ibu Negara yang berjasa mempopulerkan batik sehingga negara menjadikan 2 Oktober sebagai Hari Batik Nasional.

Setelah ziarah rombongan pengurus DPP PD dan kader Demokrat menuju kediaman Ketua Umum Partai Demokrat SBY di Puri Cikeas untuk selanjutnya diadakan doa dan tahlilan sampai dengan selesai.

(Iwan K/Omar Tara/dik)