Karawang Selatan Kekeringan, Vera Bersama PemKab Karawang Bergerak

Karawang, Jabar: Walaupun belum dilantik secara resmi sebagai Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI periode 2019-2024, Hj.Vera Febyanthy MSi bergerak bersama Pemerintah Kabupaten Karawang untuk menangani kekeringan di Karawang Selatan.

“Kami mendapat laporan dari masyarakat mengenai kekeringan (Karawang Selatan .red), menanggapi hal tersebut saya berkoordinasi dengan Pemkab untuk mengambil solusi jangan pendek dan jangka panjang. Hari ini kami tinjau dua lokasi, Desa Taman Mekar dan Mekarbuana,” ujar Vera, kepada awak media AlexaNews.ID di sela kegiatan, Kamis, (26/9/19).

Di tempat yang sama Pendi Anwar Ketua DPRD Karawang mengaku bersyukur Vera mau peduli dengan masyarakat meski belum dilantik jadi Anggota DPR RI.

“Alhamdulillah meskipun baru akan dilantik (Vera .red), beliau sudah menunjukkan keseriusannya untuk melayani masyarakat, responsive sekali menanggapi pengaduan masyarkat,” katanya.

Pendi juga menyampaikan bahwa saat ini sedang disiapkan solusi jangka panjang untuk menangani persoalan kekeringan ini, dirinya sedang mengkaji dengan serius bersama Bupati Karawang untuk membangun infrastruktur penampungan air dibeberapa titik.

Sementara itu, Atu, Kepala Desa Taman Mekar menyampaikan terima kasih atas perhatian dari Bu Vera mewakili warga Desa Taman Mekar.

 “Kami juga berterimakasih atas bantuan yang kami terima hari ini. Ini adalah satu anugerah dari Alloh SWT karena di saat yang sama kami sedang berusaha mengetuk pintu langit dengan melaksanakan shalat Istisqo, semoga Allah segera turunkan hujan,” imbuhnya.(alexanews.id/ot)