Kenang Bu Ani, SBY Nyanyikan ‘Seruling di Lembah Sunyi’

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono menyanyikan lagu “Seruling di Lembah Sunyi”

Jakarta: Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyanyikan lagu kenangan berjudul ‘Seruling di Lembah Sunyi’. Lagu ini untuk mengenang setengah tahun meninggalnya sang istri tercinta, Ani Yudhoyono.

Lagu dan video klip ‘Seruling di Lembah Sunyi’ juga diputar di acara ‘Mengenang Setengah Tahun Berpulangnya Almarhumah Ani Yudhoyono’. Acara tersebut berlangsung, hari ini di sebua Hotel di Bogor, Jawa Barat.

“Hari ini tepat setengah tahun wafatnya Ibu Ani, dalam kesempatan mengenang berpulangnya ini Pak SBY menyampaikan rasa kangennya dengan menyanyikan lagu ‘Seruling di Lembah Sunyi’,” kata Politikus Demokrat Andi Arief, kepada wartawan, Minggu (1/12/2019).

Video kenangan ini memuat momen SBY sedang menyanyikan lagu ciptaan V. Nanda Leimena dan diaransemen Tohpati. Adapun dalam video memperlihatkan kenangan Bu Ani bersama SBY dan keluarga.

Putra sulung SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) juga mengunggah cuplikan video ayahnya yang menyanyikan lagu ‘Seruling di Lembah Sunyi’. Melalui akun instagramnya, AHY mengatakan, melalui lagu tersebut, SBY mengenang dan mengungkapkan rasa cinta kepada Ibu Ani.

“Hari ini, 1 Desember 2019, tepat setengah tahun berpulangnya ibu kami tercinta Ani Yudhoyono. Kepergiannya meninggalkan duka dan rasa kehilangan yang amat dalam bagi kami sekeluarga dan saya yakin teman-teman pun merasakan hal yang sama.⁣⁣ Melalui lagu ‘Seruling di Lembah Sunyi’ ini Pepo mengenang dan mengungkapkan rasa cintanya kepada Memo,” tulis AHY.

AHY juga menjelaskan, per hari ini, akun resmi instagram Ibu Ani kembali aktif dengan nama akun ‘Ani Yudhoyono In Memoriam’. Akun tersebut, kata AHY, akan dikelola langsung oleh SBY dan pihak keluarga.

“Insyaallah, kami semua akan terus melestarikan dan menghidupkan berbagai nilai (values), pemikiran dan ‘legacy’ almarhumah. Semoga ini semua dapat menghidupkan kenangan manis dan mengobati kerinduan kita kepada almarhumah Ani Yudhoyono.⁣⁣ Al-Fatihah.⁣⁣ Salam,⁣⁣ AHY⁣⁣,” kata AHY. 

(detik/dik)