Mariana Harahap Resmikan Pembukaan Galeri Q-TA

(dari kanan barisan depan) Istri Kepala BKPM Ibu Sri Bahlil Lahadalia, Wakil Dubes Iran Mahdi Ronagh, perwakilan Kedutaan Besar Qatar Fatiha Mouri, Ketua PW IPEMI DKI Jakarta Mariana Harahap, Pembina PP IPEMI Melani Leimena Suharli, Sekjen PP IPEMI dan Sekjen PP IPEMI Nurwahidah Saleh. (Foto: Omar Tara)

Jakarta: Ketua Pimpinan Wilayah Ikatan Pengusaha Muslimah Indonesia (PW IPEMI) DKI Jakarta (yang juga Bendahara Partai Demokrat DKI Jakarta) Ir. Hj. Mariana Harahap, MBA, didampingi oleh Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR-RI Hj Melani Leimena Suharli yang juga Pembina PP IPEMI, istri Kepala BKPM Kabinet Indonesia Maju Ibu Sri Bahlil Lahadalia, Sekretaris PW IPEMI DKI Jakarta Kris Mandalina, Sekretaris Jenderal PP IPEMI Ir. Hj. Nurwahidah Saleh yang juga mewakili Ketua Umum PP IPEMI Hj. Inggrid Kansil, S.Sos yang tidak dapat hadir, Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta Hj. Neneng Hasanah, Wakil Duta Besar Iran Mahdi Ronagh, serta perwakilan Kedutaan Besar Qatar Fatiha Mouri meresmikan pembukaan galeri butik Q-TA di Thamrin City lantai 1 blok G 09, Jakarta Pusat, Rabu 6 November 2019 sore.

Galeri butik Q-TA merupakan wadah perjuangan bagi ibu-ibu muslimah di Jakarta khususnya para pengurus IPEMI DKI Jakarta dalam memasarkan produk-produk hasil karya mereka baik berupa baju, tas, aksesoris, jilbab, mukena, makanan, minuman sehat dan lain-lain di Jakarta. Mariana Harahap menjelaskan bahwa pembukaan Galeri butik Q-TA ini merupakan salah satu jalan dalam meningkatkan kesejahteraan ibu-ibu muslimah DKI Jakarta khususnya pengurus PW IPEMI DKI Jakarta.

“Kalau kita berbicara kesejahteraan rakyat, maka kita juga harus berbicara tentang pembangunan. Dimana pembangunan Provinsi DKI Jakarta merupakan bagian dari pembangunan nasional sehingga menempatkan peran daerah untuk mendukung kebijakan nasional dengan optimalisasi potensi dan peluang yang dimiliki daerah tersebut dalam rangka meningkatkan kesejahteraan rakyat. Konsekuensinya adalah Pemprov DKI Jakarta harus melibatkan segenap elemen masyarakat terutama para pengusaha khususnya yang UMKM dalam dalam mencapai cita-cita bersama tersebut,” jelas Mariana Harahap dalam sambutan pembukaan.

Sementara Pembina PP IPEMI Hj Melani Leimena Suharli memberikan apresiasinya kepada seluruh pengurus IPEMI karena walau organisasi IPEMI belum terbentuk lama, tetapi telah berhasil membuka 34 cabang perwakilan provinsi di seluruh Indonesia.

“Saya menyambut gembira dibukanya gerai/butik Q-TA IPEMI DKI Jakarta dan saya berharap ke depannya gerai/butik Q-TA IPEMI DKI Jakarta juga dapat memperluas kategori dagangannya yaitu salah satunya pusat oleh-oleh khas DKI Jakarta. Karena saat ini bila wisatawan lokal maupun luar negeri yang ingin memperoleh oleh-oleh khas Jakarta harus ke Condet,” terang Melani.

Acara peresmian pembukaan galeri butik Q-TA turut dihadiri oleh perwakilan Dinas Pariwisata DKI Jakarta, Dinas Perindustrian DKI Jakarta, kantor Walikota Jakarta Pusat, kader pengurus IPEMI DKI Jakarta serta pengunjung Thamrin City

(Omar Tara/DLP)