Masyarakat Banyumas Antusias Sambut 14 Prioritas Partai Demokrat

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Ani Yudhoyono mendengarkan aspirasi dalam acara “SBY Menyapa Masyarakat Banyumas” di Taman Rekreasi Andhang Pangrenan, Purwokerto, Jumat (23/11/2018). (Foto: DPP-PD)

Banyumas: Masyarakat Banyumas, Jawa Tengah menyambut baik “14 Prioritas Partai Demokrat” yang disampaikan dalam giat “SBY Menyapa Masyarakat Banyumas” di Taman Rekreasi Andhang Pangrenan, Purwokerto, Jumat (23/11/2018).

Masyarakat menilai rumusan itu bisa menjawab kebutuhan rakyat hari ini. Harapannya prioritas-prioritas itu dapat cepat diterapkan sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Dalam sambutannya Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyebut bahwa “14 Prioritas Demokrat” tidak jatuh dari langit. Ada proses panjang dalam perumusannya.

Selama empat tahun, khususnya dua tahun terakhir, SBY dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serta kader-kader Partai Demokrat telah mengunjungi ratusan kabupaten/ kota di Indonesia.

“Kami mendengar rakyat menyampaikan harapannya, menyampaikan aspirasinya, menyampaikan masalahnya. Itulah yang kami rumuskan sekarang ini menjadi 14 Prioritas Demokrat,” kata SBY di hadapan seribuan warga Banyumas.

“14 Prioritas Demokrat” adalah komitmen dan perjuangan Partai Demokrat bagi rakyat apabila nanti diberi kepercayaan masyarakat di Pemilu 2019.

Meski begitu SBY mengingatkan bahwa pembangunan adalah proses tanpa akhir. Indonesia hari ini tidak bisa dilepaskan dari kerja keras pemimpin-pemimpin sebelumnya. Sejak era Soekarno, Soeharto, B.J. Habibie, Abdurrahman Wahid, Megawati Soekarnoputri, SBY dan akhirnya Joko Widodo.

“Pembangunan itu prinsipnya begini: yang sudah baik dilanjutkan, yang belum baik diperbaiki,” kata SBY.

Dalam giat ini juga digelar dialog antara SBY dengan rakyat. Masyarakat yang hadir berasal dari berbagai kalangan seperti pedagang asongan, tukang ojek, pedagang pasar, ibu rumah tangga, kuli bangunan, guru honorer dan kalangan lainnya.

(Rilis/dik)