Melani dan Ali Suharli Bagikan 1000 Paket Sembako

Anggota komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Melani Leimena Suharli didampingi sekretaris FPD DPRD DKI Ali Muhammad Johan membagikan sembako bagi warga di Dapilnya, Minggu (10/5).

Jakarta: Anggota komisi VI DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Melani Leimena Suharli membagikan sembako bagi warga di Dapilnya, Minggu (10/5). Melani membagikan 1000 paket sembako di Jl. H. Najih RT 008/011, Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Melani didampingi putranya yang merupakan Sekretaris Fraksi Partai Demokrat DPRD DKI Jakarta, Ali Muhammad Johan Suharli, tiba di lokasi pukul 10.40 WIB. Turun dari mobil, Melani yang berbatik biru disambut antusias oleh warga. Dia memberi salam dengan menyedekapkan kedua tangannya di dada.

“Halo semua, sehat-sehat ya?” sapa dia disambut koor “sehat” dari para warga yang didominasi ibu-ibu.

Mereka juga kompak mengenakan kerudung biru dan masker berlambang Partai Demokrat. Melani dan Ali langsung mencuci tangan di wastafel yang disumbangkannya.

“Jangan lupa ya selalu cuci tangan dengan sabun dan air mengalir untuk mencegah penularan corona,” imbau Melani. Ali ikut mencuci tangan.

Setelah itu, secara simbolis, Melani dan Ali menyerahkan sembako berupa beras, mie instan, dan masker kepada empat ketua RT di RW itu.

Salah satunya, Ketua RT 008 Ali Agus. “Terima kasih Bu Haji, Bang Ali, yang telah memberikan sumbangsih pada kami. Apa yang sudah diberikan ini harus dirawat warga bersama-sama,” tutur Ali Agus.

Melani berharap, apa yang diberikannya bisa berguna bagi masyarakat. Dia juga berharap virus corona lekas enyah dari bumi Indonesia.

“Mudah-mudahan ini bisa digunakan dan berguna bagi masyarakat. Protokol kesehatan juga harus selalu dilakukan. Cuci tangan, jaga jarak untuk mencegah jatuhnya korban corona. Dan kita berdoa virus corona cepat berlalu, sehingga kita bisa berkegiatan normal kembali,” tutur Melani disambut “amin” serempak oleh warga.

Tak cuma secara simbolis, Melani dan Ali juga mendatangi satu per satu rumah warga untuk membagikan sembako.

“Sehat selalu, ya,” ucap Melani ketika menyerahkan bantuan kepada seorang warga bernama Soleha. Soleha tampak terharu.

“Terima kasih ibu untuk sembakonya. Mudah-mudahan amal ibadah ibu diterima sebagai amal jariyah Ibu dan Bapak,” tuturnya dengan wajah sumringah.

Melani menyebut, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk perhatian terhadap para konstituen di Dapilnya.

“Ini tugas kami sebagai wakil rakyat yang mewakili mereka dalam parlemen,” ujar Melani.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan bentuk aksi nyata sesuai dengan instruksi Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tentang Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi.

Selain di Jaksel, Melani juga akan memberikan bantuan kepada konstituennya di Jakarta Pusat. Sementara bagi konstituennya yang berada di luar negeri, Melani sudah mengirimkan bantuan berupa masker dan bantuan dana.

“Kami kirim masker ke Hongkong dan Taiwan, sementara di Malaysia, kami transfer uang untuk membeli sembako di sana. Dalam masa lockdown kemarin, mereka sangat memerlukan sembako,” tutupnya.

Hampir satu jam berkeliling, Melani meninggalkan lokasi. Sampai mobil melaju, para warga masih mengucapkan terima kasih. Melani berpamitan dari balik jendela mobil.

(RMCO.ID/wan)