Menangkan Calon, Hinca Pandjaitan Tuntaskan Tour Politik di Sumut

Sekjen DPP Partai Dermokrat DR Hinca IP Panjaitan XIII SH MH ACCS berkampanye untuk pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Taput, Jonius Taripar Hutabarat dan Frengki Simanjuntak (JTP-Frends) di Tarutung, Kamis (31/5/2018). (Foto: Hinca Team)

Medan: Tour politik Partai Demokrat untuk pemenangan Pilkada di 171 daerah seluruh Indonesia pada 27 Juni mendatang tetap menjadi perhatian. Khusus pemenangan pemilihan 8 kepala daerah (Pilkada) di Sumut menjadi fokus.

Buktinya saja, kunjungan politik yang dilakukan Sekjen DPP Partai Dermokrat DR Hinca IP Panjaitan XIII SH MH ACCS menjelang hitungan minggu. Konsentrasi penuh dilakukan Hinca untuk monitoring kesiapan kader Demokrat memenangkan calonnya.

Seperti yang dilakukan Hinca Pandjaitan Sabtu, (2/6/2018) pukul 14.14 wib, dari Medan menuju Batubara untuk melakukan persiapan mendadak (sidak) ke Posko pemenangan Paslon Bupati No 2 Darwis-Janmart Sembiring.

Sabtu sore dilakukan sidak ke posko pemenangan calon wakil Bupati Batubara No 2 Janmart Sembiring di Indrapura. Selanjutnya usai teraweh sidak ke posko pemenangan calon Bupati Batubara yakni Darwis di Lima puluh.

Hinca Pandjaitan mengatakan kepada wartawan, Sabtu, (2/6/2018) di Medan, saat ini Partai Demokrat fokus untuk pemenangan calonnya di Pilkada saja dan bukan untuk Pemilihan Presiden (Pilpres).

Bahkan, bukti keseriusan Demokrat untuk kemenangan calon nya di Pilkada Gubernur Sumut (Gubsu), Demokrat akan melakukan apel siaga kader dan caleg Demokrat dari seluruh Kab/Kota di Medan Rabu (6/6/2018). Dalam apel siaga itu nantinya akan mendapat pengarahan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Sekjen DPP Demokrat DR Hinca Pandjaitan dan Komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Dimana kepada seluruh caleg diharuskan terlebih dahulu untuk memenangkan calon kepala daerah dan selanjutnya mempersiapkan meraih kursi di legislatif.

Dalan apel siaga itu nanti, seluruh kader Demokrat di Sumut akan dibekali upaya pemenangan paslon Bupati/Walikota daerah di Sumut. Dan yang paling penting yakni untuk memenangkan paslon Gubsu No 1 Edy Rahmayadi-Musa Rajeksha (ERAMAS).

Gerakan Sekjen DPP Partai Demokrat Hinca Pandjaitan untuk upaya memenangkan calonnya di 8 kab/kota di Sumut sebelumnya sudah tuntas. Jika, Jumat (1/6/2018) melakukan konsolidasi partai dan kampanye paslon No 2 Eddy-Jimmy di Dairi. Sebelumnya juga, Kamis (31/5/2018) sudah juru kampanye paslon No 2 JTP-FRENDS Taput.

Bahkan sebelumnya, konsolidasi juga sudah dilakukan Selasa s/d Jumat (24-25-26/4/2018) di Kab Palas, Kota Sidempuan, Deli Serdang dan Paluta.

Sedangkan untuk konsolidasi strategi pemenangan Bupati Kabupaten Langkat dilanjutkan Minggu (3/6/2018).

(Geosiar.com//dik)