Mengingat Nilai-Nilai Kehidupan Yang Diberikan Ayahnya, AHY Ajak Netizen Berbagi Cerita

Agus Harimurti Yudhoyono (Twitter)

Jakarta: “Salah satu nilai kehidupan yang tidak pernah saya lupakan darinya adalah bahwa “tidak ada jalan yang lunak untuk mencapai cita-cita yang besar”. Sebagai seorang ayah, ia menginginkan anak-anaknya tidak mendapatkan segala sesuatunya dengan serba mudah, tapi juga sekaligus mendoakan agar anak-anaknya diberikan kekuatan untuk menghadapi segala kesulitan, ujian, cobaan dan tantangan kehidupan,” tulis Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dalam unggahan Instagramnya @agusyudhoyono Selasa, (5/11) malam.

Bersama dengan tulisan tersebut, AHY mengunggah sebuah video dokumentasi lama, berisi testimoni wawancaranya untuk sang ayah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di hari ulang tahunnya, tujuh tahun yang lalu, 9 September 2012.

“Ketika itu Bapak membacakan sebuah doa seorang ayah kepada anaknya. Itu disadur dari doanya General Douglas McArthur. Kurang lebih esensinya adalah doa seorang ayah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar anak-anaknya tidak diberikan segala sesuatunya itu dengan mudah. Justru menginginkan tempalah anak saya dengan begitu banyak permasalahan kehidupan, tetapi juga dengan kekuatan untuk menghadapinya,” tutur AHY dalam video berurasi satu menit.

“Itulah value yang betul-betul saya rasakan. Bahwa dalam menghadapi suatu cobaan, maka saya berpikir kita harus bisa menghadapinya dengan kuat, insya Allah akan diberikan jalan yang terbaik untuk menghadapi itu semua,” tambahnya.

Lalu AHY mengajak netizen untuk mengingat nasihat dari ayah masing-masing. “Saya yakin teman-teman juga sering mendapatkan nasihat tentang nilai-nilai kehidupan dari ayah masing-masing. Apa yang paling mengesankan menurut teman-teman? Share ya di sini, siapa tahu bisa saling menginspirasi,” tulis AHY lagi.

Postingan ini mengundang banyak komentar dari netizen. Pemilik akun @marian.pardede misalnya, ia ikut mengenang nasihat yang diberikan ayahnya. “Ayahku bilang, jangan lelah melakukan kebaikan sekecil apapun.”

(dna/csa/rilis/dik)