Muscab III Tahap II Demokrat Jatim Tunjukkan Kematangan Kader

Anggota FPD DPR-RI Fandi Utomo, dan Petinggi DPD-PD Jatim foto bersama dengan peserta Muscab DPC-PD Kota Surabaya di di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Minggu 9 April 2017. (MCPD/Kardi)

Jawa Timur:  Kematangan kader Partai Demokrat terlihat dalam pelaksanaan Musyawarah Cabang (Muscab) III tahap kedua se-Jatim yang digelar DPD Partai Demokrat Jawa Timur, di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Minggu 9 April 2017.

Para kader tampak solid dan dewasa dalam menjaga perjalanan muscab hingga bisa berjalan tertib dan aman. Muscab mengedepankan musyawarah mufakat secara demokratis sehingga semua ketua terpilih secara aklamasi.

“Berjalan lancarnya pelaksanaan Muscab sesuai dengan budaya Jatim yang mengedepankan musyawarah mufakat dalam berorganisasi. Para kader memahami bahwa kultur yang harus dibangun bukan mengedepankan konflik,” ujar Ketua DPD-PD Jatim yang juga Gubernur Jatim Soekarwo (Pakde Karwo) di arena Muscab.

Setelah tahap I sebanyak 11 muscab selesai dilaksanakan pada tanggal 3 Maret 2017. Kali ini, tahap II, dilaksanakan 12 muscab pada 9 April 2017. Tahap III akan diisi seluruh (15) DPC-PD yang belum melaksanakan muscab, digelar Mei mendatang.

Ketua DPC-PD Kota Pasuruan terpilih Fatchurahman, S.Pd mengatakan, yang paling utama dalam muscab adalah penguatan di dalam lembaga, terutama jaringan partai. Ia juga berusaha keras menyediakan sarana dan prasarana terutama kantor DPC-PD. Dilakukan pula penguatan SDM lewat Diklat dan pengkaderan. Para kader di Pasuruan juga akan mengajak masyarakat makin meningkatkan kegiatan kemanusiaan, antara lain, donor darah, membersihkan lingkungan.  Demokrat  Pasuruan pun akan mempublikasikan kegiatan mereka di media sosial sehingga masyarakat bisa mengetahuinya secara jelas.

Peserta Muscab DPC-PD Kab Sidoarjo foto bersama di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Minggu 9 April 2017. (MCPD/Kardi)

Berikut Ketua DPC terpilih masa bakti 2017-2022: Ketua DPC-PD Kab. Jember, Drs. Zarkasi MSi, Ketua DPC-PD Kab. Sumenep H Soengkono Sidik, Ketua DPC-PD Kota Batu  Hendra Angga Sonatha Spd, Ketua DPC-PD Kab. Malang Ir H Ghufron Marzuqi, Ketua DPC-PD Kota Blitar Ito Tubagus Aditya SE, Ketua DPC-PD Kab. Sidoarjo Juana Sari ST, Ketua DPC-PD Kab Madiun Drs. Istono SPd. Ketua DPC-PD Kota Surabaya Dr Ratih Retnowati, Ketua DPC-PD Kota Pasuruan Fatchurahman, SPd, Ketua DPC-PD Kota Jombang Mohammad Syarif Hidayatulloh, Ketua DPC-PD Kab Gresik H Eddy Santoso ST, dan Ketua DPC-PD Kab Trenggalek Mugianto SPd MH.

Hadir di arena muscab tahap II Demokrat se-Jatim antara lain Ketua BPOKK DPP-PD Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo, Ketua DPD-PD Jatim yang juga Gubernur Jatim Pakde Karwo, para Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR-RI Fandi Utomo, Anton Suranto, Rinto Subekti, Nurhayati Ali Assegaf dan Guntur Sasono, Ketua Divisi Logistik dan Sumber Daya DPP-PD Gatot Suwondo, Ketua Divisi Keamanan Internal DPP-PD Rudi Kadarisman, Wakil Direktur Eksekutif DPP-PD Irawan S Leksono, Wakil Ketua BPOKK DPP-PD Supandi R Sugondo, Anggota FPD DPRD Jatim Irfan Suryanegara, Sekretaris DPD-PD Jatim Reville Antonio dan Pengurus DPD-PD Jatim.

(Kardi/dik)