Partai Demokrat Bantu Korban Longsor dan Banjir Bandang di Aceh Tengah

Takengon: DPC Partai Demokrat Aceh Tengah menyalurkan bantuan untuk masyarakat korban banjir di Desa Paya Tumpi, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah, Kamis (14/5).

Bantuan Anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI Muslim, SHi dan kader Demokrat lainnya disalurkan langsung kepada masyarakat yang mengungsi akibat banjir bandang yang menghanyutkan puluhan rumah tersebut.

Longsor dan banjir Bandang yang melanda Desa Paya Tumpi dan beberapa desa di Aceh Tengah dan Kabupaten Bener Meriah terjadi Rabu, (13/5). Bencana alam tersebut mengakibatkan beberapa rumah hanyut dan rusak, perkebunan kopi rakyat dan beberapa fasilitas umum juga rusak parah.

Di Kabupaten Bener Meriah selain merusakkan rumah dan kebun warga, beberapa jembatan ikut ambruk yang mengakibatkan beberapa kampung terisolasi.

DPC Partai Demokrat yang didukung Muslim SHi telah menyalurkan bantuan kebutuhan pangan pengungsi di Aceh Tengah. Sementara untuk warga di Kabupaten Bener Meriah, sedang dipersiapkan bantuan untuk warga yang terimbas bencana.

Rencananya, Anggota Fraksi PD DPR Aceh (asal dapil kedua Kabupaten tersebut) Ir Alaidin Abu Abbas akan turun langsung Sabtu (16/5) sekaligus bersamaan dengan Dinas Sosial Aceh untuk memastikan kebutuhan warga tercukupi.

(Joe Samalanga/dik)