Partai Demokrat Salurkan Bantuan Bagi Pelaku UMKM dan Ojek Pangkalan di Tangerang

Jakarta: Badan Pengabdian dan Pemberdayaan Masyarakat (BPPM) DPP Partai Demokrat menyalurkan bantuan paket sembako bagi masyarakat terdampak pandemi Covid-19 di Perumahan Sudirman Indah, Kabupaten Tangerang Banten, Jumat (26/6). Bantuan disalurkan langsung Deputi Pemberdayaan dan Perlindungan Perempuan, Anak, Lansia dan Disabilitas BPPM Partai Demokrat, Lis Dedeh.

Menurut Lis Dedeh, aksi sosial ini bermula dari informasi masih ada masyarakat yang belum terjangkau bantuan pemerintah di Kabupaten Tangerang. Partai Demokrat langsung terjun ke lapangan meskipun lokasinya cukup jauh dari Jakarta.

“Ada tim disabilitas Fajri Hidayatulloh, menyampaikan bahwa di wilayahnya masih ada yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah, di antaranya yang berprofesi pedagang kecil, ojek pangkalan, dan ojol. Hal ini menjadi perhatian kami,” ungkap Lis Dedeh.

Aksi sosial ini merupakan bagian dari Gerakan Nasional Partai Demokrat Peduli dan Berbagi yang dicanangkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Gerakan nasional itu memang bertujuan untuk membantu masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, terutama bagi mereka yang belum tersentuh bantuan dari pemerintah.

“Alhamdulillah, penerima bantuan sangat mengapresiasi kepedulian Partai Demokrat,” kata Lis.

Yusuf, perwakilan pelaku UMKM mengucapkan terima kasih kepada Partai Demokrat, dan khususnya AHY atas bantuan tersebut. Begitu pula Seno yang mewakili pengemudi ojek pangkalan.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Agus Harimurti Yudhyono dan Partai Demokrat atas bantuan sembakonya. Semoga barokah dan bermanfaat,” ungkap Seno.

(csa)