PD dan FPD DKI Bantu Korban Banjir

Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta bersama dan DPD Partai Demokrat DKI Jakarta mendatangi sejumlah lokasi banjir di Ibukota. (ist)

Jakarta: Para anggota Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta bersama Pengurus DPD Partai Demokrat DKI Jakarta mendatangi sejumlah lokasi banjir di Ibukota. Rombongan di bawah pimpinan Desie Christayana Sari tersebut turut memberikan bantuan yang disalurkan langsung ke posko penampungan.

“Sekarang ini, di Jakarta banjirnya merata. Maka, kita turun ke lokasi banjir, ke Pejaten Timur dan ke Pondok Pinang untuk memberikan bantuan yang dibutuhkan masyarakat,” ujar Ketua Fraksi Demokrat DPRD DKI Jakarta, Desie Christhyana Sari, di Pejaten, Jakarta Selatan, Kamis (2/1).

Ia didampingi sejumlah anggota fraksi antara lain Achmad Nawawi, Mujiono, Ali, dan pengurus DPD Demokrat DKI Jakarta.

Menurutnya, bantuan yang diberikan itu berupa paket sembako dan sejumlah kebutuhan bayi seperti beras, mie instan, air mineral kemasan hingga popok bayi. Diungkapkannya, Fraksi Demokrat akan turun ke lokasi pengungsian secara berurutan dalam lima hari ke depan agar masyarakat terdampak banjir mendapat solusi terbaik.

Adapun kunjungannya di dua titik ini diutamakan karena wilayah itu cukup parah.

“Kita sudah koordinasi dengan masyarakat setempat apa saja yang dibutuhkan sehingga bantuan ini benar-benar tepat sasaran dan tepat guna. Di dua titik ini banjirnya cukup parah, genangan tinggi, lama surutnya dan daerah itu tidak pernah banjir tapi sekarang tiba-tiba banjir,” kata Desie didampingi sejumlah anggota fraksi.

Desie mengatakan pihaknya tidak akan membuat posko banjir di dekat lokasi terdampak. Namun, pihaknya akan menyinergikan setiap bantuan itu, baik dari pemerintah, lembaga sosial hingga pihak lainnya yang terketuk hatinya untuk membantu banjir.

(posberitakota/dik)