PD Kab Kupang Bantu 1 Ton Beras di Pulau Semau

Kegiatan DPC PD Kabupaten Kupang bagikan sembako untuk warga, Minggu (3/5)

Kupang, NTT: Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Kupang, membantu masyarakat di Pulau Semau, Kabupaten Kupang dengan membagikan bingkisan kasih sebagai wujud kepedulian terhadap masyarakat yang terkena dampak Corona Virus Disease (Covid-19), Minggu (3/5/2020).

Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Kupang, Nimbrot Joni Leka dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Rudolf Pahnael, mengelilingi 3 Desa di Pulau Semau, dirinya membagikan 275 paket sembako, berisikan beras dan super mie, totalnya Partai Demokrat membantu masyarakat Pulau Semau dengan 1 ton beras.

Selama dua hari Partai Demokrat melakukan aksi tersebut, partai berlambang bintang segitiga merah putih ini, mengunjungi warga di 2 Kecamatan yang ada di Pulau Semau, selain membagikan paket sembako, dihari terakhir tersebut, mengelilingi para janda dan duda di 4 dusun di Desa Bokonusan, Kecamatan Semau dengan membagikan masker dan penyemprotan disinfektan, di Kantor Desa Bokonusan dan 4 rumah ibadat (gereja).

Anggota Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Kupang, Nimbrot Joni Leka mengatakan bahwa aksi tersebut adalah bentuk kepeduliannya dan partai yang dipimpin Agus Harimurti Yudhoyono ini dalam menghadapi wabah virus corona yang melanda seluruh masyarakat, oleh sebab itu sebagai partai politik dan wakil rakyat, perlu melakukan hal tersebut untuk masyarakat.

Sementara itu Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kupang, Winston Neil Rondo, mengatakan bahwa aksi sosial ini adalah bagian dari Gerakan Nasional Demokrat Peduli dan Berbagi selama masa pandemi Covid-19.

Partai Demokrat telah menginstruksikan para kader dan anggota fraksi DPR dan DPRD untuk melakukan aksi nyata membantu masyarakat dengan melakukan pencegahan dan bantuan langsung sembako oleh sebab itu dirinya telah turun langsung ke beberapa Desa dan telah menginstruksikan seluruh anggota fraksi untuk terlibat dalam aksi tersebut.

(rilis/wan)