Peduli di Masa Pandemi Covid-19, BMW Bagikan 2000 Paket Sembako

Ambon,Maluku: Sebanyak 2000 paket sembako kembali dibagikan Kepala Departemen Infrastruktur dan Perhubungan DPP Partai Demokrat, Dr Michael Wattimena, SE.MM kepada warga Kota Ambon, selama kurang lebih dua pekan terakhir ini.

Pembagian sembako bagi warga Kota Ambon terdampak virus corona atau corona virus disease 19 (Covid-19) ini dilakukan Bung Michael Wattimena (BMW) sebagai wujud kepeduliannya bagi warga Kota Ambon pasca diterapkannya Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM) maupun menjelang pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Senin (22/6) mendatang.

“Dengan adanya penerapan PKM maupun menjelang pelaksanaan PSBB, tentunya akan berdampak bagi warga Kota Ambon yang memiliki penghasilan harian, sehingga saya merasa terpanggil untuk berbagi bersama saudara-saudaraku yang ada di Kota Ambon,” ujar mantan anggota DPR RI dua periode ini melalui telepon selulernya, Kamis (18/6).

Ia meminta agar warga Kota Ambon dapat menerima bantuan ini untuk melanjutkan keberlangsung hidupnya di masa pandemi covid-19 ini.

“Ini bagian dari Demokrat Peduli dan Berbagi di masa pandemi covid-19 ini, karena Partai Demokrat adalah partai yang peduli dan beri solusi,” kata BMW.

Bantuan paket sembako yang dibagikan BMW melalui timnya Stella de Lima, didampingi Vecky Warella dan Amie Chriswanto itu menyasar pada ratusan titik yang tersebar di lima kecamatan di Kota Ambon, termasuk kepada pengurus Dewan Pimpinan Anak Cabang (DPAC) Partai Demokrat serta Pondok Pasantren Al- Anshor dan Yayasan Itaqollah Kebun Cengkeh.

Paket sembako itu berisikan beras 5 kilogram yang dikemas dalam satu karung, gula, minyak goreng, dan daun teh. Selain itu, ada pula hand sanitizer, masker dan kaos.

Sementara salah satu tim relawan BMW, Stella de Lima mengatakan, meski BMW tidak menyerahkan langsung bantuan paket sembako kepada warga, namun tim relawan terus bergerak membantu warga di masa pandemi Covid-19 ini.

“Setidaknya, bantuan paket sembako yang diterima bisa meringankan beban warga Kota Ambon, yang terdampak Covid-19. BMW menyampaikan permohonan maaf kalau tidak bertemu bapak dan ibu karena Covid-19. Tapi BMW selalu di hati katong samua untuk selalu berbagi,” kata Stella ketika bertemu warga penerima bantuan paket sembako.

Sementara itu, warga penerima paket sembako sangat mengapresiasi aksi kepedulian sosial BMW, yang membantu warga di Kota Ambon.

“Bantuan yang diterima sangat membantu karena kami terdampak Covid-19. Salam buat Pak BMW. Semoga Pak BMW sukses selalu dalam proses untuk memajukan Maluku, khususnya di Kota Ambon,” ungkap Saniri Desa Passo, Neles Pattiwael, ketika mewakili warga setempat menerima paket sembako.

Salah satu tokoh pemuda Desa Hunuth, Elion Kelwomine mengatakan, bantuan 115 paket sembako dari BMW, disalurkan kepada dua komunitas di wilayah itu.

“Bantuan dari BMW sangat bermanfaat bagi warga setempat, apalagi selama ini kami belum mendapat bantuan. Kita sangat mengapresiasi kepedulian sosial BMW. Semoga pak BMW, sukses dan diberkati selalu,” ujarnya.

Sementara itu, pimpinan Pondok Pasantren Al- Anshor, Air Besar, Abu Imam Rumbara mengatakan, dirinya belum pernah bertemu langsung BMW, namun dia sudah mengetahui sepak terjang BMW di kancah perpolitikan nasional.

“Kita belum bertemu langsung, tapi beliau tokoh Maluku, yang sudah menasional. Beliau memang pernah menjabat anggota DPR RI dua periode, tapi kepedulian kepada warga Maluku, sudah teruji. Beliau punya ciri khas luar biasa. Kita berdoa mudah-mudahan beliau sukses selalu dalam perjuangan,” harap Rumbara, kepada wartawan, Kamis kemarin.

Hal senada diungkapkan Kepala Yayasan Itaqollah Kebun Cengkeh, Rahma, sangat merespon baik bantuan paket sembako yang salurkan tim BMW ke yayasan yang dipimpinnya.

“Saya sangat berterima kasih, semoga Tuhan membalas kebaikan pak BMW. Apalagi bantuan paket sembako diberikan kepada anak yatim piatu,” terangnya.

(siwalima/febby koenoe/wan)