Pentingnya Berinteraksi dalam Masyarakat

Majelis Taklim Ani Yudhoyono (MCPD/Omar)

Jakarta: Majelis Taklim Ani Yudhoyono di bawah binaan dr. Hj. Indrawati Sukadis (yang juga Bendahara Umum DPP Partai Demokrat) kembali menyelenggarakan pengajian dan tausyiah bulanan yang diselenggarakan setiap hari Jum’at pertama di awal bulan.

Dalam pengajian dan tausiyah kali ini, Majelis Taklim Ani Yudhoyono mengundang ustadzah Lulu Susanti S.Pd.I. M.Ag dengan tema “Hubungan Antara Habluminaallah (hubungan seorang manusia dengan sang Pencipta, Allah SWT) Dengan Habluminannas (hubungan/interaksi sosial seorang manusia dengan manusia lainnya).

Tausiyah dan pengajian bersama Majelis Taklim Ani Yudhoyono diselenggarakan di kantor pusat Partai Demokrat, Jalan Proklamasi Nomor 41, Menteng Jakarta Pusat, 7 Februari 2020 ba’da Ashar.

Dalam tausiyahnya, ustazah Lulu Susanti mengingatkan pentingnya menahan amarah dalam interaksi sosial dalam masyarakat.

“Suatu kisah ketika seorang pemuda datang kepada Rasulullah SAW bertanya; ya Rasulullah apakah amalan tercepat/termudah untuk supaya masuk surga. Rasululllah SAW menjawab; “Jangan marah.” Merasa tidak puas dengan jawaban beliau, keesokan harinya pemuda ini menanyakan kembali pertanyaan yang sama kpd Rasulullah, jawaban beliau masih sama “Jangan marah.”

Lulu menjelaskan bahwa memaafkan serta mendoakan mereka yang telah berbuat zolim kepada kita adalah perbuatan yang disukai Rasulullah SAW dan akan mendapat ridho Allah SWT.

“Dalam kehidupan sehari-hari ketika kawan, tetangga, tamu berbuat sesuatu kepada kita yang kiranya membuat kita tersinggung, kita cenderung mengedepankan amarah. Maka yang terjadi adalah kejahatan / keburukan dibalas dengan kejahatan / keburukan dan lingkaran ini tidak akan berhenti. Maka seperti yang dicontohkan oleh Rasulullah SAW; balaslah kejahatan / keburukan dengan kebaikan. Kepada mereka yang telah berbuat zolim kepadamu baik sengaja maupun tidak sengaja, maafkan dan do’kan mereka,” jelas Lulu kepada jamaah Majelis Taklim Ani Yudhoyono.

Dalam Tausiyah dan Pengajian Bersama Majelis Taklim Ani Yudhoyono di Jum’at pertama bulan Februari tahun 2020 dihadiri oleh Wakil Ketua Umum DPP-PD Nurhayati Ali Assegaf, Wasekjen DPP-PD Andi Timo Pangerang, Bendahara Umum DPP-PD dr. Hj. Indrawati Sukadis, pengurus harian DPP PD, karyawan DPP-PD, kader dan simpatisan PD.

(Omar Tara/dik)