Roni Ganda Menjadi Legislator agar Kebijakan Pro-Rakyat

Roni Ganda Bakara (MCPD)

Jakarta: Kesetiaan kader Demokrat bernama Roni Ganda Bakara layak diapresiasi. Ia bergabung dengan Partai Demokrat Kota Dumai sejak 13 tahun lalu, tepatnya tahun 2006.

Dalam kurun waktu itu ia hanya berpikir bagaimana membesarkan partai bersama Ketua DPC-PD Kota Dumai Eko Suharjo.

“Saya bergabung dengan Partai Demokrat karena kekaguman pada Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Beliau anti-diskriminasi dan anti-rasisme. Beliau menjaga empat pilar kebangsaan (Pancasila, UUD 45, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika),” ujar Roni kepada web demokrat di sela Pertemuan Nasional Fraksi Partai Demokrat DPR-DPRD Periode 2019-2024 di Jakarta Convention Center (10/9/2019).

Roni kemudian dipercaya sebagai Bendahara DPC-PD Kota Dumai dan memutuskan maju sebagai calon anggota legislatif Kota Dumai pada Pemilu 2019.
Setelah berjuang keras, ia terpilih sebagai Anggota DPRD Kota Dumai periode 2019-2024.

Roni maju sebagai legislator karena ingin berbuat banyak bagi kotanya. Ia melihat banyak infrastruktur mendasar yang belum maksimal dibangun di kotanya.

“Masih banyak jalan berlubang,” katanya.
Ia mengatakan sejak masa Pemerintahan SBY dan Jokowi memang Dumai sudah tersentuh pemerintah pusat. Persoalannya justru di pemerintahan daerah yang belum maksimal menata kota.

“Menjadi anggota DPRD membuat saya ikut memutuskan kebijakan pro-rakyat. Itu akan saya perjuangkan maksimal sebagai tanggun jawab seorang wakil rakyat,” Roni menegaskan.

(Didik)