Ronny Wahyono dan Masyarakat Pacitan Nonton Bareng Film “Roto Soewarno Sang Penunjuk Jalan”

Ronny Wahyono dan Balques Manisang (foto ist)

Pacitan: Nonton bareng dan Peluncuran film dokumenter drama (dokudrama) berjudul “Roto Soewarno Sang Penunjuk Jalan” dihadiri oleh Ronny Wahyono, Sekretaris DPC Partai Demokrat Pacitan yang juga Ketua Komisi II DPRD Pacitan yang membidangi Pendidikan dan Kebudayaan. Acara yang dihadiri oleh Balques Manisang, Penyiar TV One yang juga cucu Roto Soewarno ini berlangsung ) di rumah markas gerilya Jenderal Soedirman di Desa Pakisbaru, Nawangan, Pacitan, Minggu malam (24/11/2019.

Film bikinan Komunitas Pecinta Sejarah Pacitan (Kopi Sepa) ini berdurasi 30 menit mengisahkan kisah kepahlawanan Roto Soewarno. Roto Soewarno adalah pengawal Panglima Jenderal Soedirman saat menjalani perang gerilya di Pacitan pada masa awal kemerdekaan RI.

Dalam kata sambutannya Ronny Wahyono menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung Kopi Sepa yang mendedikasikan karyanya untuk mengenang perjuangan Roto Suwarno sebagai pahlawan lokal dari Pacitan. Kata Ronny, film ini sangat istimewa apalagi pemerannya adalah pelajar-pelajar dari
Tegalombo.

“Sebagai wakil rakyat Pacitan kami sangat menghargai karya Kopi Sepa ini. Mari kita masyarakat Pacitan memberikan suport dan dukungannya. Sebagai bagian dari sejarah, buku-buku tentang Roto Soewarno juga sangat diperlukan untuk bahan bacaan pelajaran anak-anak di sekolah,” demikian Ronny yang akan maju sebagai Calon Bupati Pacitan.

(Rilis/dik)