Saat Umrah, Agus Berdoa Jadi Pemimpin yang Amanah

Cagub DKI Agus Harimurti Yudhoyono, setelah menjalani umrah singkat, tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Senin (13/2/2017) malam. (twitter/AHYcenter)

Jakarta: Cagub DKI Agus Harimurti Yudhoyono tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, setelah menjalani umrah singkat. Ia mengaku memiliki doa khusus saat umrah.

Pantauan di lokasi, Agus tiba sekitar pukul 22.00 WIB di Terminal 2E Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Senin (13/2/2017) malam. Cagub nomor urut satu itu didampingi oleh sang istri, Annisa Pohan, dan sejumlah habib.

Agus terlihat memakai baju putih berlapis jaket hitam. Di lehernya juga tergantung selendang berwarna sama. Sedangkan Annisa tampak memakai kerudung dan gamis berwarna senada.

“Saya bersyukur sekali dapat berserah diri setelah berjuang selama 4 bulan dalam Pilgub DKI Jakarta ini. Saya bersyukur diajak para ulama dan habaib untuk sama-sama mendoakan keberhasilan Agus-Sylvi,” kata Agus.

Agus mengaku sempat memanjatkan doa di bawah pintu Kakbah. Agus berdoa agar diberikan jalan terbaik bisa menjadi pemimpin warga Jakarta yang amanah

“Alhamdulillah saya berkesempatan berdoa di bawah pintu Kakbah dan saya mengadu sekaligus juga menyampaikan doa secara khusus. Saya berdoa agar diberikan jalan terbaik untuk bisa menjadi pemimpin warga Jakarta yang amanah,” tutur dia.

Agus juga mengatakan sempat bertemu dengan salah seorang pemuka agama di Mekah. Anak sulung Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu juga didoakan mendapatkan kemenangan.

“Saya diterima Syekh Ahmad Maliki, beliau mendoakan dan mendukung cita-cita saya. Beliau memberikan nasihat dan wejangan dan doa agar saya bisa berhasil dan memajukan umat Islam di DKI Jakarta,” ucap Agus.

Terkait dengan adanya isu kartu prioritas untuk pemenangannya, Agus menyebut itu merupakan salah satu kampanye hitam.

“Tidak sama sekali, itu black campaign, hoax. Saya hanya tersenyum, saya kembalikan kepada Allah. Saya anggap itu ujian,” pungkasnya.

(detik/dik)