SBY dan AHY Meriahkan Kampanye Akbar Pilgub Lampung

Masyarakat Lampung menyambut hangat kehadiran Presiden RI ke 6, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono, Sabtu (5/12). (Foto: DPP-PD)

Lampung: Presiden RI ke 6, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono turut memeriahkan kampanye akbar Pilgub Lampung di Lapangan 16 C Metro Lampung, Sabtu (5/12). Untuk provinsi Lampung, partai berlambang bintang segitiga merah putih besutan SBY mengusung paslon Ridho Ficardo- Bachtiar Basri sebagai Cagub dan Cawagub.

Menurut Wabendum DPP Partai Demokrat Eka Putra, kampanye akbar tersebut akan dihadiri oleh SBY dan Ketua Komandan Satuan Tugas Bersama (KOGASMA) Pemilukada 2018 dan Pemilu 2019 Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Nanti Bapak SBY dan Mas Agus juga hadir” tulus Eka melalui pesan WhatsApp, Sabtu (12/5).

Dari informasi yang dihimpun, SBY akan bertolak dari Hotel Novotel Lampung menuju ke lokasi kampanye akbar pukul 11.30 WIB.

Sebelum tiba di lokasi, SBY beserta rombongan dikabarkan terlebih dahulu akan santap siang di kediaman Dwi Atmoko. Makan siang tersebut difasilitasi oleh Wakil Walikota Metro, Johan Pahlawan.

Dalam kampanye akbar di Lapangan 16 C Metro nanti juga turut hadir partai koalisi pengusung, yaitu Gerindra dan PPP.

Anggota Divisi Komunikasi Publik DPP PD, Panca Cipta mengatakan estimasi massa yang akan hadir menurut panitia kurang lebih 10.000 orang.

“Informasi dari panitia, kemungkinan ada sekitar 10.000 orang yang bakal hadir,” ujar Panca, Sabtu (12/5).

Diketahui SBY beserta rombongan datang ke Lampung pada hari Jumat (11/5) siang. SBY bertolak dari Bandara Soekarno Hatta dan tiba di Bandara Radin Inten II bersama rombongan pengurus DPP PD.

Dalam rombongan SBY kemarin, terlihat pengurus DPP PD yang turut mendampingi antara lain Eka Putra (Wabendum DPP PD), Renanda Bachtar dan Andi Arief (Wasekjen DPP PD), Panca Cipta (Anggota Divisi Komunikasi Publik DPP PD), dan Ferdinand Hutahaean (Kepala Divisi Advokasi dan Bantuan Hukum DPP PD.

(rilis/dik)