SBY Datang, Kampung Berkelir Berubah Menjadi Lautan Manusia

Ketua Umum Partai Demokrat Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di dampingi Ibu Ani Yudhoyono beserta rombongan mengunjungi Kampung Berkelir yang berada di Jl Perintis Kemerdekaan, Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Senin (23/4/2018)

Oleh: Salman Gafur*)

Bapak Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) beserta rombongan mengunjungi Kampung Berkelir yang berada di Jl Perintis Kemerdekaan, Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Tampak yang hadir sore itu Bapak SBY dan Ibu Ani Yudhoyono, dan beberapa pengurus DPP Partai Demokrat. Kedatangan SBY menjadi magnet tersendiri bagi Kampung Berkelir.

Saat turun dari mobil, SBY dan Ibu Ani menyempatkan berfoto di tulisan Kampung Berkelir. Warga pun beramai-ramai untuk berebut untuk berfoto. Mulai dari bapak-bapak, ibu-ibu, sampai bocah-bocahpun minta berfoto bersama.

Tidak lama setelah itu, SBY menyusuri gang sempit warna-warni berdampingan dengan Ibu Ani. Warga sangat antusias melihat kedatangan Bapak SBY. Warga setempat menyambut SBY dengan sholawat yang diiringi tabuh rabanna. Sholawat itu terdengar dari setiap-setiap gang yang ada.

Perjalanan SBY ke Kampung Berkelir tentu membawa kebahagian tersendiri bagi presiden RI ke-6 ini. Beraneka ragam warna tersaji disini. Lukisan mural dan 3D pun banyak menghiasi jalan dan dinding warga.

Tapi yang lebih senang lagi adalah warga Kampung Berkelir. Mulai dari bocah sampai lansia ikut bersemangat. Mereka berebut untuk berfoto atau sekedar bersalaman.

Ibu-ibu yang habis bersalaman dengan SBY pun histeris saking bahagianya.

“Aduh.. mimpi apa saya semalam bisa salaman denganĀ  Pak SBY,” kata ibu Ida sambal loncat-loncat kegirangan.

Kampung Berkelir seketika berubah menjadi lautan manusia. Semua berdesakkan untuk maju kebarisan paling depan untuk dapat mengambil foto.

Ibu Ani Yudhoyono saat menemui salah satu warga ketika menyusuri gang sempit di Jl Perintis Kemerdekaan, Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Senin (23/4/2018)

Ibu Ani yang mendampingi Pak SBY juga terlihat sangat cantik. Walaupun usia mereka berdua tidak lagi muda, namun terlihat keromantisan mereka yang kemana-mana selalu berdua. Ibu Ani juga orang yang peka dan mempunyai kepedulian yang sangat timggi. Terlihat Ibu Ani sesekali menyapa dan bersalaman dengan lansia yang tidak sempat berdesakan dengan warga yang lain.

Warga Kampung Berkelir berharap, dengan kedatangan Presiden RI ke-6 kesini dapat meningkatkan nilai wisata Kampung Berkelir.

“Terimakasih Pak SBY sudah datang. Semoga kampung kami jadi berkah,” kata ibu-ibu yang ada dibarisan paling belakang.

Kampung Bekelir adalah kawasan yang rumah warganya pada dindingnya dihiasi dengan mural dan grafiti tematik yang bercerita tentang sejarah dan kearifan lokal, yang diharapkan dapat menjadi tujuan wisata baru di Babakan, Kota Tangerang, Banten.