SBY Dianugerahi Gelar Bapak Pembangunan Pendidikan Teknologi Informasi Indonesia

Presiden ke-6 RI, SBY menyalami robot Nakula maskot dari Unikom seusai penganugerahan gelar kehormatan ‘Bapak Pembangunan Pendidikan Teknologi Informasi Indonesia’, di auditorium Unikom, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/3/2018). (PolitikToday.Com)

Bandung: Universitas Komputer Indonesia (Unikom) memberikan gelar kehormatan kepada Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). SBY dianugerahi gelar ‘Bapak Pembangunan Pendidikan Teknologi Informasi Indonesia’. Penganugerahan ini diselenggarakan di auditorium Unikom, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (24/3/2018).

Rektor Unikom menyebut SBY memiliki andil besar dalam pembangunan pendidikan teknologi informasi di Indonesia. Berkat kepedulian SBY, mahasiswa Unikom terpacu sehingga bisa menjuarai kontes robotika internasional hingga 8 tahun berturut-turut.

“Prestasi yang Bapak SBY bangun membuat perkembangan teknologi informasi Indonesia tidak kalah dari negara-negara lain,” ungkap Rektor Unikom Eddy Soeryanto Soegoto.

SBY mengucapkan terima kasih atas penghargaan itu. SBY berharap penghargaan itu dapat menginspirasi para pemimpin Indonesia agar semakin peduli dalam pembangunan sumber daya manusia.

“Semoga penghargaan tadi menginspirasi, memotivasi, dan menyadarkan para pemimpin negeri ini bahwa keunggulan bangsa ini karena daya saingnya, dan daya saing itu salah satunya disumbang dari keunguulan teknologi informasi,” kata SBY.

SBY juga menyebut bahwa saat ini dunia telah memasuki era revolusi industri 4.0 sehingga terjadi proses digitalisasi dan komputerisasi di segala sektor.

“Kita hidup di era revolusi industry gelombang 4.0, the coming digital technologi. Sehingga diperlukan pembangunan sumber daya manusia yang memiliki kompetensi di bidang teknologi informasi,” ujar SBY.

SBY juga turut merasa bangga atas kontribusi Unikom dalam mencetak generasi muda yang terampil di bidang teknologi informasi.

“Meskipun belum genap berusia dua dekade, 18 tahun, tapi Unikom sudah menorehkan prestasi tingkat nasional dan internasional. Unikom telah menjadi salah satu perguruan tinggi di tanah air yang terus bergerak menuju world class university,” papar SBY.

(PolitikToday/dik)