SBY Hadir Jadi Ajang Curhat Warga Kabupaten Tangerang

Presiden RI ke-6, yang juga Ketua Umum Partai Demokrat SBY, ketika berdialog dengan warga masyarakat di Balaraja, Kabupaten Tangerang di pelataran RM Telaga Bestari, Senin (23/4/2018)

Kabupaten Tangerang: Kehadiran Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Kabupaten Tangerang, dijadikan ajang Curahan Hati (Curhat) bagi warga setempat.

Ratusan warga yang hadir dalam acara dialog bersama Presiden RI ke-6 tersebut, menumpahkan keluh kesahnya mengenai berbagai permasalahan yang terjadi akhir- akhir ini, diantaranya terkait maraknya Tenaga Kerja Asing (TKA)

Indah, warga kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang mengatakan, membanjirnya TKA di kota seribu industri ini membuat posisi mereka makin sulit dan tersisih.

Pasalnya, TKA yang diduga didominasi warga negara Tiongkok mengisi hampir semua bidang pekerjaan yang tersedia di perusahaan- perusahaan swasta di daerah itu.

“Kami sekarang tersisih dengan datangnya TKA itu, kami mohon solusinya untuk mengatasi masalah ini,” ungkap Indah, saat berlangsungnya acara dialog bersama SBY di kawasan perumahan Telaga Bestari, Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang, Senin (23/4/2018).

Senada dikemukakan Priyanto dan Yulia Afrida, warga Kabupaten Tangerang, mereka mengeluhkan dihentikannya proyek PNPM Mandiri oleh pemerintah Jokowi- JK.

Padahal, proyek itu dinilai cukup membantu masyarakat, karena dalam pelaksanaannya melibatkan langsung masyarakat kecil.

Tak hanya itu, jalan di kawasan perumahan, seperti perumahan Adiyasa, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, dibiarkan rusak bertahun- tahun tanpa adanya upaya pembangunan

“Kami juga warga Kabupaten Tangerang, tapi kenapa kami tak bisa menikmati kue pembangunan,” katanya.(Kabar6/wan)