SBY: Superstar di Pilpres adalah Capres

Pertemuan Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan di kediaman SBY, Mega Kuningan, Jakarta, Rabu (25/7). (Foto: Abror Rizki)

Jakarta: Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu dengan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan di kediaman SBY di Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (25/7).

Meskipun Demokrat, menyatakan koalisi dengan PAN dan Gerindra, dalam pertemuan itu keduanya tidak membicarakan cawapres di Pilpres 2019. Sebab, yang berhak menentukan calon wakil presiden adalah calon presidennya. Di mana saat ini yang sudah menyatakan sebagai capres adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto.

“Ada capres dengan partai-partai yang sudah mendukung. Capres yang kita usung akan mempunyai independensi. Karena di mata saya, superstar dalam pilpres adalah capres, bukan yang lain,” kata SBY.

SBY menyebut pertemuannya dengan Zulkifli Hasan tidak membahas cawapres. Sebab ia menghormati capres yang menentukan cawapresnya. Nama cawapres lanjut SBY harus berasal dari inisiatif dari capres.

“Mungkin juga cawpres tidak kami bahas, etika, tata krama , karena saya dua kali jadi capres, cawapres itu lebih ke inisiatif capres, kita menghormati capres,” lanjut SBY.

(Kumparan/dik)