SBY Temui Korban Banjir Ciangsana, Imbau Warga Minta Pemerintah Buat Tanggul

Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengunjungi warga Desa Ciangsana, Bogor, Jawa Barat yang kebanjiran. (Twitter Ossy Dermawan)

Bogor: Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengunjungi warga Desa Ciangsana, Bogor, Jawa Barat yang kebanjiran. SBY menitipkan pesan saat bertemu dengan petinggi desa.

Dari foto-foto yang diunggah staf pribadi SBY, Ossy Dermawan, terlihat SBY bersalaman dengan warga setempat. SBY yang memakai kemeja biru kotak-kotak juga memantau pinggiran sungai.

“Siang ini, SBY berbincang dengan Kades, Ketua RW dan warga Ciangsana, tetangga Cikeas, yang kemarin dilanda banjir ‘hingga batas leher’,” kata Ossy dalam cuitannya yang dibagikan kepada wartawan, Kamis (2/1/2020).

Menurut Ossy, warga setempat kebanjiran karena arus sungai Cileungsi. Ossy menyebut SBY berpesan kepada warga agar meminta pemerintah membangun tanggul di tempat mereka

“Di titik itulah arus besar sungai Cileungsi menerabas Ciangsana. SBY menyampaikan agar Kades sarankan kepada pemerintah untuk membangun tanggul di tempat itu,” tulis Ossy.

(detik/dik)