Totalitas Partai Demokrat Tuban Lawan Covid-19

Tuban, Jatim: Jajaran pengurus dan kader Partai Demokrat Kabupaten Tuban memenuhi panggilan jiwa sekaligus menjalankan instruksi Ketua Umum DPP Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Untuk turut aktif melawan Covid-19.

Selasa (24/3/2019) DPC Partai Demokrat Kabupaten Tuban melakukan penyemprotan Disinfektan ke sekolah dan tempat ibadah. Gerakan ini diikuti jajaran pengurus dan kader partai.


Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Tuban, Muhammad Anwar mengatakan Gerakan Nasional Melawan Corona ini merupakan bagian dari implementasi rekomendasi Partai Demokrat untuk mendukung upaya menangani pandemi virus korona atau Covid-19. Termasuk di Kabupaten Tuban.

Selain itu, pria yang akrab dipanggil De Anwar itu menjelaskan kegiatan itu dilakukan sebagai wujud nyata partainya peduli terhadap masyarakat atas wabah corona.

Dengan ikut langsung melakukan upaya pencegahan penyebaran virus yang sudah mendunia itu. Selain itu juga turut memberikan pendidikan kepada masyarakat untuk menjaga kesehatan diantaranya pola hidup bersih serta pola hidup sehat.


‘’Semoga dengan kegiatan ini, kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan semakin meningkat. Sehingga, kita bisa bersama-sama mewujudkan Gerakan Tuban Sehat,’’ harapnya.


De Anwar yang juga memimpin langsung penyemprotan itu juga menghimbau kepada seluruh kader agar taat terhadap himbauan pemerintah. Untuk beraktifitas di rumah. Kecuali keadaan darurat dapat beraktifitas diluar rumah.

‘’Jika memang harus keluar rumah, pastikan tetap aman. Disiplin cuci tangan dengan sabun atau sanitizer, gunakan masker, dan selalu jaga jarak dengan yang lain (social distancing) minimal satu meter. Jika semua aturan ditaati, Insya Allah aman,’’ tuturnya.


De Anwar nampak melakukan penyemprotan langsung. Dia tidak enggan meski sebenarnya kegiatan itu dapat dilakukan kadernya. Selain itu para wakil rakyat Tuban asal Partai Demokrat juga nampak aktif dalam kegiatan ini.


Dalam kesempatan yang sama,Wakil Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Tuban Muhammad Mu’tashim Billah menambahkan, Rabu (25/3/2020) DPC bersama Fraksi Partai Demokrat DPRD Kabupaten Tuban juga akan menyerahkan bantuan perlengkapan medis seperti masker kepada dinas kesehatan Tuban. ‘’Ini adalah bentuk pertanggungjawaban moril partai kepada masyarakat untuk bersama-sama melawan virus korona,’’ pungkasnya.(seputartuban.com/wan)