Warga Senang Foto AHY Hiasi Kota Bandung

Baliho AHY tampak di Jalan Ahmad Yani (depan Pasar Kosambi), Kota Bandung.(Foto:galamedianes.com)

Bandung, Jabar: Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 ini, warga Kota Bandung sempat dikagetkan keberadaan billboard, bando ataupun baliho bergambar Agus Harimurti Yudhoyono atau lebih dikenal dengan sebutan AHY di sejumlah titik. Terlebih, putra sulung Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono ini tidak sedang mencalonkan diri sebagai kepala daerah.

Begitupun warga merasa senang karena keberadaan billboard, bando ataupun baliho bergambar AHY penuh estetika sehingga penampakannya indah dan penuh daya seni.

Berdasarkan pantauan galamedianews.com, Rabu (24/1/2018), billboard ataupun bando AHY ini bertebaran di sejumlah titik di Kota Bandung. Diantaranya di Jalan Ahmad Yani Bandung (depan Pasar Kosambi dan IBCC), Jalan PHH Mustopha, Jalan Diponegoro, Jalan Setraria dekat Setrasari Mall, Jalan Surya Sumantri, Jalan Cihampelas, Terusan Jalan Jakarta, dan Jalan Pungkur.

“Iya ini ada apa yah. Kok ada gambar AHY di sini. Enggak lagi nyalon kan? Soalnya pas mau Pilgub Jabar, ada gambar AHY,” kata Ny. Rohaeti (42), warga Jalan Cipaera, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung kepada galamedianews.com usai berbelanja di Pasar Kosambi, Rabu (24/1/2018) pagi.

Ia pun mengaku melihat gambar yang sama di depan IBCC (Jalan Ahmad Yani) dan Terusan Jalan Jakarta.

“Bagus gambarnya, cakep ya. Enggak ganggu estetika iklannya. Coba yang lain bisa kayak begitu, enggak semrawut. Enak dipandang juga,” kata ibu rumah tangga beranak dua ini.

Ia menduga keberadaan billboard atau baliho AHY di sejumlah titik di Kota Bandung terkait dengan pemilihan presiden (Pilpres) 2019.

“Mungkin AHY mau nyalon entar di Pilpres 2019 ya. Mungkin nyalon jadi Wapres,” ujarnya.

Yessi Angelina (26), warga Jalan Pelesiran, Tamansari, Kota Bandung menduga hal yang sama. Pasalnya, billboard yang dilihatnya di Jalan Cihampelas hanya bertuliskan, “Siap!” dengan tagline AHY.

“Sepertinya beliau sosialisasi di Kota Bandung mau mencalonkan diri di Pilpres. Soalnya ada tulisan ‘Siap’ aja,” kata karyawan sebuah bimbingan belajar di kawasan Jalan Ir. H. Djuanda ini.

Ia pun menilai, billboard ataupun baliho AHY yang dilihatnya penuh estetika.

“Ini bisa dijadikan contah bagi yang lain. Penampakannya indah, penuh seni. Enggak ribet. Reklamennya menambah keindahan kota juga,” ujar perempuan berhijab yang mengaku masih single ini.

Ketika disinggung mengenai kemungkinan AHY maju di Pilpres 2019, ia menilai langkah tersebut sangat positif. Pasalnya, AHY bakal mewakili anak muda di pemerintahan.

“Cuma pasangan AHY harus yang kredibel. Pasti kami mendukungnya,” tandasnya.

(galamedianews.com/wan/dik)