Saatnya AHY Memimpin

Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI) sekaligus pendiri AHY Foundation Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat mengunjungi lokasi gempa bumi di Desa Cimancak, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, Rabu (31/1) siang. (Foto: TheYudhoyonoInstitute)

Jakarta: Partai Demokrat (PD) terus memperkenalkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai pemimpin masa depan atau next leader. Kini, putra sulung Ketua Umum PD Susilo Bambang Yudhoyono itu pun terus bersafari ke berbagai daerah.

Wakil Ketua Dewan Pembina PD Agus Hermanto mengatakan, partainya sangat menginginkan AHY bisa menjadi presiden ataupun wakil presiden. AHY pun terus mendekati berbagai kalangan termasuk generasi muda dan lembaga swadaya masyarakat (LSM).

“Sekarang ini banyak kawula muda yang sangat menginginkan Indonesia ini diperintah atau mempunyai pimpinan nasional dari kalangan kawula muda,” kata Agus di gedung DPR, Jakarta, Kamis (1/2).

Wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) itu menuturkan, kawula muda yang diinginkan adalah yang mempunyai kecerdasan dan kemampuan yang tinggi. “Tidak salah juga jika mempunyai elektabilitas yang tinggi,” tegasnya.

Agus menegaskan, partainya terus mempersiapkan AHY menuju next leader. Apalagi, kata Agus, PD dalam Pemilu 2019 nanti ingin memiliki calon presiden atau wakil presiden dari kader internal.

(jpnn/dik)

4 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.