Salinan atas Pencabutan Berita dan Permohonan Maaf dari Suara.Com

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Hotel Sultan Jakarta, Selasa (30/9). [Suara.com/Kurniawan Mas’ud]

Pencabutan Berita “SBY Disebut Cuci Uang Negara…”

Sumber berita awal dari Asia Sentinel yang belakangan meminta maaf itu sudah tidak tersedia.

Suara.com – Catatan Redaksi:
Redaksi Suara.com pada 4 Oktober 2018 menyampaikan bahwa artikel (berita) pada 12 September 2018 sesuai URL ini dengan judul sebagaimana kutipan di atas, telah kami cabut.

Alasan pencabutan karena sumber berita awal sudah dihapus atau tidak ada lagi publikasi aslinya (dicabut) yang sebelumnya diketahui tayang di situs Asia Sentinel pada 10 September 2018. Pencabutan ini sesuai dengan aturan dalam Pedoman Pemberitaan Media Siber dan rekomendasi Dewan Pers.
Diketahui, Pihak Asia Sentinel sendiri belakangan pada 19 September 2018, sudah meminta maaf dan menjelaskan tentang penarikan (pencabutan) artikel tersebut melalui laman situsnya. Suara.com pun sudah memberitakan mengenai permintaan maaf dan pencabutan artikel oleh Asia Sentinel tersebut pada 20 September 2018.

Atas pencabutan ini, Suara.com mohon maaf kepada DPP Partai Demokrat dan seluruh pembaca setia Suara.com.

Demikian penjelasan ini kami sampaikan, sekaligus demi mengoreksi kesalahan dari pemberitaan yang sumbernya sendiri pun kini sudah tidak lagi tersedia. Terima kasih.

Sudah dimuat di https://m.suara.com/news/2018/09/12/182950/sby-disebut-cuci-uang-negara-rp-177-triliun-demokrat-fitnah

(dik)