SBY Buka Puasa Bersama dengan Pejabat KIB I dan II

Presiden RI ke-6 (2004-2014), Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara ke-6 (2004-2014) Ani Yudhoyono mengadakan acara Buka Puasa Bersama dan Silaturahim dengan sekitar 80 orang pejabat Kabinet Indonesia Bersatu Jilid I dan II beserta pasangannya di kediaman SBY di Mega Kuningan, Jakarta, Rabu, 30 Mei 2018. (Foto: DPP-PD)

Jakarta: Presiden RI ke-6 (2004-2014), Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono dan Ibu Negara ke-6 (2004-2014) Ani Yudhoyono mengadakan acara Buka Puasa Bersama dan Silaturahim dengan sekitar 80 orang pejabat Kabinet Indonesia Bersatu Jilid I dan II beserta pasangannya di kediaman SBY di Mega Kuningan, Jakarta, Rabu, 30 Mei 2018.

Tamu yang hadir diantaranya Boediono, Hatta Rajasa, Chairul Tanjung, Aburizal Bakrie, Agung Laksono, Zulkifli Hasan, Emil Salim, Ginanjar Kartasasmita, Laksamana TNI (Purn) Agus Suhartono, Jenderal Pol (Purn) Timur Pradopo, Hendarman Supandji serta para Menteri/Wakil Menteri serta para Staf Khusus yang tergabung dalam KIB I dan II. Acara ini juga turut dihadiri oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) beserta keluarga.

Sebelum berbuka puasa, SBY menyampaikan refleksi di bulan Ramadhan tentang lintasan sejarah perjalanan bangsa yang dikaitkan dengan 20 tahun Krisis 1998 dan Reformasi. Dalam refleksinya, SBY menyampaikan pentingnya tema ini karena perjalanan sebuah bangsa adalah sebuah evolusi yang cukup panjang. Dan, setiap generasi bertugas dan bertanggung jawab dalam memastikan perjalanan bangsa Indonesia menuju dan berada di arah yang benar.

Setelah melaksanakan shalat Maghrib berjamaah yang dipimpin oleh mantan Menteri Pendidikan M. Nuh, para tamu undangan melaksanakan ramah tamah dan santap malam sambil berbincang-bincang serta melepas kangen. Acara berbuka puasa dan silaturahim ini berakhir sekitar Pkl. 20.30.

(rilis/dik)