SBY Dengarkan Aspirasi Ratusan Warga Yogyakarta

Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mendengarkan aspirasi warga di rumah Joglo, Jalan Rotowijayan, Kecamatan Keraton, Yogyakarta, Sabtu malam (27/10). (Foto: DPP-PD)

Yogyakarta: Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang didampingi oleh Ibu Ani Yudhoyono tiba di Yogyakarta, Sabtu (27/10/2018) sore.

Ketua Umum Partai Demokrat (PD) ini juga didampingi oleh beberapa petinggi DPP PD dan Ketua KPP DPP-PD Edhie Baskoro Yudhoyono.

Kehadiran SBY di Yogyakarta merupakan rangkaian silaturahmi PD dalam mendengarkan aspirasi rakyat. Kegiatan tersebut dibungkus dengan tema “Stop Berjanji, Dengarkan Rakyat Bicara”.

Pukul 19.15 WIB, SBY dan rombongan tiba di rumah Joglo, Jalan Rotowijayan, Kecamatan Keraton, Yogyakarta. SBY dan Ibu Ani yang tampil dalam balutan batik, disambut ratusan warga dan diiringi Sholawat Thola’al Badru yang dibawakan oleh sejumlah ibu-ibu setempat.

Acara yang dimulai dengan santap malam bersama, dilanjutkan dengan mendengarkan aspirasi masyarakat. Diantara masyarakat yang hadir terdapat perwakilan tenaga pendidik, buruh, petani garam, penyandang disabilitas, lansia, dan kelompok masyarakat lainnya.

Salah seorang dari kelompok lansia yang berkesempatan hadir menyampaikan keluhannya atas akses layanan kesehatan.

Menurut ibu Sri Puji Astuti, saat ini dana bantuan untuk lansia dikurangi. Dari dulunya Rp1.200.000 kini dana bantuan lansia menjadi Rp 740.000.

“Kami lansia berharap, Pak, semoga frekuensi dana bantuan dan pelayanan kesehatan terhadap lansia bisa dikembalikan seperti dulu lagi”, keluhnya.

SBY mengatakan esensi dari pembangunan adalah untuk kesejahteraan rakyat. Oleh sebab itu, SBY berharap para legislator dari PD bisa menyampaikan hal tersebut kepada pemerintah saat ini.

(Rilis/dik)