SBY Memiliki Hubungan Baik dengan Raja Salman

Ketua FPD DPR-RI Edhie Baskoro Yudhoyono menghadiri acara pidato Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al Saud di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (2/3/2017). (foto: detik.com)

Jakarta: Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR-RI Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) mengatakan Presiden RI ke- 6 (2004-2014) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) hadir untuk mendengarkan pidato kenegaraan Raja Salman di Gedung DPR. Dia menerangkan SBY mempunyai hubungan yang baik dengan Kerajaan Saudi Arabia.

“Saya mengetahui beliau juga memiliki hubungan yang baik dengan Saudi… kakaknya Raja Salman (alm Raja Abdullah) juga memiliki hubungan yang bagus dengan Pak SBY,” ujar Ibas di Gedung Nusantara, Senayan, Jakarta Selatan, Kamis (2/3/2107).

Ibas juga menceritakan kisah dirinya bersama keluarga, termasuk SBY, saat menunaikan ibadah haji. Ia mengaku bisa berkesempatan masuk Kakbah berkat King Abdullah, kakak dari Raja Salman.

“Saya teringat ketika lalu kita naik haji, berkesempatan untuk masuk Kakbah juga berkat King Abdullah,” ceritanya.

Dirinya berharap kedatangan Raja Salman ke Indonesia dapat memberikan kontribusi besar. Ia juga menyambut postif MoU yang dilakukan Raja Salman kepada Indonesia.

“Saya berharap penuh agar apa yang dilakukan oleh Raja Salman dan seluruh yang hadir di Indonesia ini dapat memberikan kontribusi besar bagi bangsa kita. Dan saya menyambut postifi jika ada MoU atau perjanjian khusus kepada pemerintahan Indonesia,” Ibas memungkasi.

(detik/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.