SBY: Prestasi AHY Lebih Hebat dari Saya

Presiden RI ke-6, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ibu Ani Yudhoyono foto berrsama usai berdialog dengan kaum milenial di Gedung Serba Guna Pemalang, Jumat (13/4/2018) malam. (Foto: SBY Team)

Pemalang: Presiden RI ke-6, Ketua Umum  Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengakui bahwa prestasi putra sulungnya, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) lebih hebat dibanding capaiannya pada usia yang sama. Terutama ketika sama-sama berkarir di dunia militer.

Hal tersebut diungkapkan SBY ketika berdialog dengan kaum milenial di Gedung Serba Guna Pemalang, Jumat (13/4/2018) malam. Dialog tersebut dihadiri ratusan anak muda dari berbagai komunitas, seperti suporter bola, basket, ojek online, seniman dan musisi.

“Saat berkarier di militer, 30 tahun di TNI, saya dianggap memiliki karier yang baik, cemerlang. Saya mengenyam pendidikan di dalam dan luar negeri. Mendapat penugasan juga di dalam dan luar negeri,” terangnya.

Tetapi, kata SBY, prestasi yang diraih AHY ketika seusia dengannya, lebih sukses lagi. Menurutnya, capaian AHY yang kini menjabat komandan Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat itu, tak kalah mentereng.

“Ia juga mengikuti banyak sekali pendidikan di dalam dan luar negeri. Pernah bertugas di Aceh dan Libanon dalam misi perdamaian. Terus terang saya mengatakan, AHY ini lebih hebat. Saya bersyukur sebagai orang tua, Ibu Ani juga,” aku SBY.

Ia mengatakan, karena takdir sejarah jualah akhirnya AHY berpindah pengabdian dari militer ke dunia politik. Meski, kariernya sedang bagus dan diramal banyak orang akan menjadi jenderal.

“Meski bidang ini baru bagi AHY, tapi saya melihat kesungguhannya. Berupaya keras memahami kesulitan saudara-saudaranya dan mengenali semua persoalan bangsanya, baik itu politik, ekonomi, keamanan dan sebagainya,” kata SBY.

SBY berharap, dengan semua ilmu dan pengalamannya, AHY bisa meraih sukses seperti dirinya.

“Saya minta doa restunya dari kita semua. AHY kini masih berusia 40 tahun, jika ia sukses, maka akan membuka peluang bagi kalangan milenial lainnya untuk sukses pula,” pungkasnya.

(rilis/dik)