Sekjen Demokrat: #JanganDiam Ajakan agar Anak Bangsa Pikirkan Masalah Indonesia

Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengenakan kaus bertuliskan ‘Jangan Diam’. (Foto: DPP-PD)

Jakarta: Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan menjelaskan, kaus bertuliskan #JanganDiam yang dikenakan Presiden RI keenam Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY merupakan ajakan Ketua Umum Partai Demokrat tersebut agar masyarakat memikirkan masalah Indonesia bersama. “Sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, pesan moral ini untuk mengingatkan,” ucap Hinca melalui pesan teks, Senin malam, 28 Mei 2018.

Tujuannya adalah anak bangsa bersama-sama memikirkan masalah Indonesia. Masalah yang dimaksud SBY adalah seputar masalah ekonomi, lapangan kerja, daya beli, tenaga kerja asing, utang, keamanan, dan terorisme.

Melalui kaus ini juga, ujar Hinca, Partai Demokrat ingin mengutarakan sikapnya kepada pemerintah sebagai penyeimbang. “Yang sudah baik lanjutkan, yang belum baik perbaiki.”

Kaus yang bertuliskan #JanganDiam pada bagian belakangnya dan bagian depannya bertulisan “Do Something! Jika yang Baik Diam, yang Jahat Menang” itu menjadi bahan perbincangan warganet setelah Hinca mengunggah foto SBY mengenakan kaus itu lewat akun media sosial Twitter pribadinya, Senin, 28 Mei 2018, pukul 03.17.

(tempo/dik)