Sekjen  Demokrat Yakin AHY Masuk Daftar Cawapres Jokowi

Presiden Jokowi, didampingi Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY); Sekjen Demokrat Hinca Pandjaitan; dan Ketua Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), membuka Rapimnas Partai Demokrat di Sentul Bogor, Sabtu (10/3). (twutter/hincapandjaitan)

Jakarta:  Sekretaris Jenderal DPP Partai Demokrat, Dr. Hinca Pandjaitan menegaskan partainya telah mempersiapkan Komandan Komando Satuan Tugas Bersama Pemenangan Pemilu 2019, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai pemimpin baru Indonesia. Menurut Anggota Komisi III DPR RI itu, harapan itu sesuai dengan aspirasi masyarakat dan partai politik mendengarkannya, termasuk Presiden Joko Widodo.

“Saya kira tak ada lagi yang ditutup-tutupi. Tadi itu terbuka kami menawarkan, menyiapkan, Mas AHY sebagai pemimpin baru,” ucap Sekreraris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan di Sentul, Bogor.

Hinca berharap masyarakat dapat menerima AHY, apalagi setelah mendengarkan apa yang telah AHY sampaikan dalam pidato politiknya pada Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Demokrat 2018 di Sentul Jawa Barat.

“Dengan demikian juga bisa mempertimbangkannya untuk duduk bersama-sama merancang Indonesia yang lebih baik,” katanya.

Hinca mengakui, pasca pidato politik AHY tadi malam, ia mendapatkan sekitar 1.000 pesan singkat yang bernada dukungan dan doa agar Demokrat bisa kembali berada pemerintahan.

“Saya kira juga Presiden Jokowi menonton, melihatnya, dan menarik untuk mempertimbangkannya. Dia datang melihat sendiri puluhan ribu yang memberikan respect dan respons terhadap beliau,” terangnya.

Dalam Rapimnas yang berlangsung dua hari tersebut, Partai Demokrat juga memberikan penghargaan yang tinggi kepada Presiden Joko Widodo bersama jajaran Kabinet Kerja atas berbagai hasil serta prestasi yang telah diperoleh pemerintah selama tiga tahun memerintah.

Namun, Demokrat juga mengingatkan bahwa sejumlah permasalahan dan kekurangan di sana-sini masih dirasakan dan dihadapi rakyat.

“Dengan tulus kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Presiden Jokowi dan pemerintah, dengan harapan segala capaian tersebut dapat dijaga dan bahkan ditingkatkan,” ujar AHY saat berpidato di hadapan ribuan kader Partai Demokrat.

(PolitikToday/dik)