Siaran Pers Partai Demokrat

#DemokratTolakFitnah

Jakarta: Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP-PD), Kamis (22/11/2018) menyampaikan pernyataan berkenaan dengan beredarnya informasi yang cenderung merugikan nama baik Partai Demokrat terutama jelang pelaksanaan Pemilu 2019. Saat ini banyak beredar informasi, termasuk hoax yang mengarah pada tuduhan kepada sejumlah pihak termasuk kader Partai Demokrat, melakukan pengumpulan  dana secara melawan hukum. Tuduhan pengumpulan dana kepada Partai Demokrat tersebut seolah merupakan kebijakan Partai dan intruksi Ketua Umum Partai Demokrat. Sehubungan dengan itu, DPP Partai Demokrat menyatakan hal-hal sebagai berikut:

  1. Tidak ada kebijakan dan intruksi dari DPP Partai Demokrat, termasuk dari Ketua Umum, Sekretaris  Jenderal maupun pengurus lainnya, kepada siapapun termasuk kader Partai Demokrat, untuk melakukan pengumpulan dana terlebih lebih hal itu melawan hukum.
  2. Jika ada pihak pihak yang merasa dimintai dana untuk kepentingan apapun apalagi secara paksa dan melawan hukum, oleh siapapun yang mengatasnamakan Partai Demokrat berarti tindakan itu tidak benar dan tidak dapat dibenarkan. Partai Demokrat berharap permintaan itu tidak dipenuhi dan dilayani. Sebaliknya permintaan seperti itu langsung diinformasikan kepada DPP Partai Demokrat melalui Sekjen Partai Demokrat.
  3. Mengingat saat ini banyak beredar berita palsu dan tidak benar, DPP Partai Demokrat menghimbau agar tidak menyebarluaskan informasi yang belum tentu mengandung kebenaran kepada lembaga-lembaga terkait yang dapat merugikan pihak lain terutama kami Partai Demokrat.
  4. Partai Demokrat tetap konsisten dan konsekuen mendukung upaya pemeberantasan korupsi secara adil dan tanpa tebang pilih.

 

DPP Partai Demokrat

 

 

ttd

DR. Hinca IP Pandjaitan XIII, SH, MH, ACCS