Tak Ada Alasan Apa Pun untuk Korupsi

Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) DPR-RI Edhie Baskoro Yudhoyono didampingi Sekretaris FPD DPR-RI Didik Mukrianto dan Ketua Komisi XI DPR RI (dari FPD) Teuku Rifky Harsya serta Sekretaris Divisi Diklat Agustinus Tamo Mbapa dan Ketua Panitia Bimtek Iwan Rinaldo Syarief saat memberikan materi dalam workshop Bimtek gelombang ke 6, angkatan 16,17,18 di Hotel Ambhara, Jakarta. (Foto:Tim Media Bimtek)

Jakarta: Workshop Bimbingan Teknis (Bimtek) gelombang ke 6,angkatan ke 16, 17 dan 18 yang digelar di Hotel Ambhara, Jakarta,Kamis (27/4) resmi berakhir. Bimtek tersebut diikuti para kader dari Fraksi Partai Demokrat (FPD) Provinsi, Kabupaten/Kota se-Nusa Tenggara Timur (NTT), Banten, Bengkulu, Riau, Sumatera Barat (Sumbar) dan Sumatera Utara (Sumut).

Kepada web demokrat Sekretaris Divisi Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) DPP PD Agustinus Tamo Mbapa yang akrab dipanggil Gustav mengatakan, sebagai insan Tuhan Yang Maha Esa, kader Partai Demokrat sudah menjadi makhluk mulia. Ditambah lagi jabatan para peserta bimtek sebagai wakil rakyat, tidak ada alasan melakukan perilaku buruk apalagi berkaitan dengan korupsi.

“Syukuri hidup ini karena Bapak/Ibu sudah terhormat dan laksanakan tugas sebagai wakil rakyat sebaik baiknya. Bagi anggota FPD yang sudah hadir tapi tidak aktif dalam kegiatan bimtek ini tidak akan mendapatkan sertifikat sebagai tanda lulus. Itu juga jadi catatan pimpinan partai, apakah kader tersebut layak atau tidak dicalonkan lagi sebagai anggota legislatif,” ujar Gustav.

Saat menutup bimtek, Gustav menekankan pada peserta bahwa kalau ibu kandung (DPP PD) sudah memanggil jangan membuat alasan macam-macam kecuali sakit. Sakit pun harus ada surat keterangan dari dokter.

“Sekali lagi, kalau ibu kandung memanggil harus datang dan ikuti workshop bimtek ini dengan baik serta taat pada aturan,” Gustav menegaskan.

Foto bersama Sekretaris Divisi Diklat DPP PD Agustinus Tamo Mbapa dan Ketua Panitia Bimtek Iwan Rinaldo Syarief setelah memberikan sertifikat secara simbolik kepada peserta Bimtek di Hotel Ambhara, Jakarta, Kamis (27/4). (Foto: Tim Media Bimtek)

Di tempat sama, Ketua Panitia pelaksana Bimtek Partai Demokrat Iwan Rinaldo Syarief mengharapkan peserta serius melakukan kegiatan Bimtek. Tidak hanya sekadar memenuhi undangan dan administrasi dari pihak panitia, karena panitia juga berusaha sebaik mungkin menghadirkan narasumber yang benar-benar kompeten dalam bidangnya. Agar materi yang diberikan bisa diserap dengan baik oleh peserta Bimtek.

Selain itu Iwan menambahkan bahwa diklat tadi malam menghadirkan Anggota DPR RI FPD Benny K Harman yang merupakan Wakil Ketua Pansus Pemilu 2019 yang rencananya akan menjadi Pemilu serentak antara Pileg dan Pilpres. Tadi malam juga sudah dapat gambaran agar kader di daerah mulai mempersiapkan diri agar apa pun aturan yang akan terjadi, kader sudah siap mengantisipasi.

“Kami menginginkan, sepulang dari Bimtek, kader lebih yakin dan percaya diri bahwa Partai Demokrat adalah partai besar. Mereka memiliki tanggung jawab mengisi kebesaran tersebut dan mereka harus percaya bahwa ke depan Partai Demokrat memiliki kader-kader muda yang bisa dijual secara komprehensif kepada Nusantara. Oleh karena itu ikuti Bimtek dengan serius walaupun panitia kurang sempurna dalam pelayanan tapi kami berusaha untuk lebih,” Iwan memungkasi.

(Iwan K/dik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.